Pemkot Bekasi Ratakan 144 Bangli

 Berita Terkini, Pemerintahan
banner 468x60

ZONA BEKASI – 144 bangunan liar yang berada di Jalan Raya Kali Abang Tengah, Bekasi Utara, kembali digusur oleh Dinas tata ruang (Distaru) dan Satuan Pamong Praja (Satpol PP), Selasa (2/10/2018).

Pembongkaran itu menyusul rencana pengembalian fungsi lahan sebagai penataan jalan. “Ini sesuai dengan surat yang kita terima dari Walikota yang dibuat oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tindak lanjut penertiban bangunan liar,” kata Kepala Bidang Pengawasan Bangunan Dinas Tata Ruang Kota Bekasi Zeno.

Dikatakannya, puluhan bangunan itu telah diberikan surat peringatan selama tiga kali. Meski demikian, penolakan warga tak bisa dihindari saat eksekusi bangunan.

“Warga telah diberikan surat peringatan sebelumnya untuk membongkar sendiri, adanya penolakan dari warga karena mereka meminta rengat waktu untuk di eksekusi,” lanjutnya.

Bangunan liar yang berada di sisi tanggul di bongkar dengan menggunakan alat berat dan mengerahkan sebanyak 150 personil baik itu dari Dinas tata ruang. Satpol PP maupun dari aparat dan linmas Bekasi Utara.

Untuk membongkar puluhan bangunan yang berdiri di lahan negara, petugas menurunkan satu alat berat beko excavator dan menurut rencana pembongkaran akan di lakukan selama 3 hari.

Bangunan liar yg berada di sisi tanggul dibongkar dengan menggunakan alat berat dan mengerahkan sebanyak 150 personil baik itu dari Dinas tata ruang, Satpol PP maupun dari aparat dan linmas Bekasi Utara.

Diketahui sebelumnya proses pembongkaran akan dilakukan seusai proses pilkada Kota Bekasi. Menurut Lurah Kali Abang Tengah, Sri Setianingrum, ada kendala yang minta menunda pembongkaran dengan alasan yang tak masuk akal. (GUN)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts