CITOS Indonesia Galang Kebersamaan Kemanusiaan Bersama FKS

 Berita Terkini, Nasional
banner 468x60


ZONA BEKASI – Begitu dinobatkan sebagai Ketua Umum DPP Cinta Soeharto Sejati (CITOS) Indonesia, Huda Sulistio ST langsung beraksi konstruktif menjalin kerjasama dengan Forum Komunikasi Sosial, salah satu organisasi kemasyarakatan yang secara struktural berada di bawah Kementerian Sosial Republik Indonesia yang di ketuai oleh Ilham Ardiansyah.
“Kerjasama itu bukan hanya penting, tapi juga strategis”, ujar Ketum CITOS Indonesia, Huda Sulistio ST yang akrab dipanggil Gus Huda, Selasa, (2/10/2018).

Dirinya juga menegaskan, kerjasama kemanusiaan itu menggambarkan kepeduliannya selaku sesama umat manusia. Sikap empati ini harusnya tumbuh di setiap diri manusia, tidak boleh lekang karena keadaan, apalagi hanya perbedaan. Urgensinya jelas untuk ikut meringankan beban persoalan yang dihadapi setiap diri manusia.

Ditegaskannya, persoalan kemanusiaan tak pernah sunyi dari panggung kehidupan umat manusia, dengan kasat mata banyak dirinya jumpai persoalan kemanusiaan yang demikian berat dan harus ditolong sesegera mungkin. Itulah jika kita cermati panorama pasca bencana alam yang belakangan ini sering terjadi di berbagai sentra daerah, termasuk yang paling anyar gempa dan tsunami di Palu. Begitu juga, kata dia, dapat bersama saksikan dalam pemandangan sosial lainnya sebagai dampak alamiah karena persoalan keterbatasan kesempatan dalam mengais rezeki.

“Bagi CITOS Indonesia, kepedulian kemanusiaan bukan sekedar masalah sifat kemanusiaan. Tapi sebagai organisasi, CITOS Indonesia memang punya komitmen kuat untuk persoalan kemanusiaan, di samping komitmen kuat untuk agenda keberdayaan ekonomi rakyat,” jelas Gus Huda.

Menurutnya, semua itu tertuang dalam program yang jelas, harapan jauh ke depannya, CITOS Indonesia Insya Allah akan selalu hadir di tengah arena persoalan kemanusiaan. Minimal, kiprah kemanusiaanya sebagai ibadah atas nama seruan Allah untuk beramal shaleh.

Dengan langkah kerjasama Forum Komunikasi Sosial Kemensos, CITOS Indonesia terpanggil untuk merancang agenda sosial secara jelas dan terporgram dengan jelas. Harapannya, lanjut, Gus Huda kebersamaan ini akan berikan manfaat konstruktif bagi banyak kelangan.

Dan inilah keinginan besar yang selalu tergambar dalam diri Pak Harto semasa menjabat sebagai Presiden RI kedua. CITOS harus menunjukkan sifat dan kinerja seperti Jenderal Besar (alm) Soeharto sebagai dedikasi kepada rakyat tanpa batas, sekaligus membangun persaudaraan tanpa batas juga.

“Inilah komitmen yang akan digalang lebih jauh oleh CITOS Indonesia ke depan dengan membangun kemitraan program. Karenanya, di samping program sosial, akan diperkuat juga agenda-agenda ekonomi, yang salah satu manfaatnya untuk kepentingan sosial yang penuh makna positif”, tegas Gus Huda (GUN)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts