Kadin Kota Bekasi Bentuk Koperasi MMB

 Berita Terkini, Pemerintahan
banner 468x60

ZONA BEKASI – Menumbuhkan dunia dan menjawab kebutuhan pelaku UMKM, Kadin Kota Bekasi membuat terobosan dengan membentuk Koperasi Simpan Pinjam. Koperasi ini anggotanya meliputi pelaku usaha yang ada di Kota Bekasi, pengurus dan Sekretariat Kadin Kota Bekasi.

Ya, Koperasi Mitra Mandiri Berkarya (MMB), koperasi yang di bentuk para pengurus Kadin merupakan bagian dari inovasi kinerja Kadin agar bisa bersinergi dengan program pemerintah sesuai visi misi Kota Bekasi. Nantinya, koperasi ini akan berkantor di Perum Taman Galaxy, Jalan Pulo Sirih Blok FE No. 459, Kelurahan Jakasetia, Kota Bekasi.

Ketua Koperasi, Jawadul Akbar dalam rapat pembentukan koperasi di RM Margajaya, berharap dengan telah terbentuknya koperasi simpan pinjam yang digagas Kadin Kota Bekasi bisa menjadi lokomotif pertumbuhan dunia usaha dan menjawab kebutuhan bagi pelaku UMKM di Kota Bekasi.

Di sisi lain dengan keberadaan koperasi ini nantinya bisa memperkokoh peran dan fungsi Kadin sebagai kelembagaan dunia usaha di Kota Bekasi. Karena hadirnya Kadin bukan hanya semata wadah organisasi usaha semata.

Sementara itu Dewan Pengawas Koperasi MMB, Abdul Haris memberikan apresiasi terhadap pembentukan MMB ini. Ia bahkan berharap ke depan tidak hanya MMB yang bisa lahir, tapi juga bagaimana dibentuk koperasi pengumpul hasil kerajinan masyarakat. Apalagi pemerintah daerah telah menyiapkan dana untuk program itu, tinggal lagi bagaimana memanfaatkan melalui koperasi.

”Koperasi harus menjadi soko guru perekonomian di Kota Bekasi. Kadin diharapkan menjadi fasilitator sebagai tempat berkiumpulnya dunia usaha,” ujar Abdul Haris yang juga Ketua Forum Silaturahmi Betawi Bekasi, Jum’at (28/9/2019).

Sekedar diketahui, pelantikan pengurus Kadin dilaksanakan di hotel Santika, pada Rabu (26/9/2019) di lantik oleh Kepala Dinas Koperasi, Karto mewakili Walikota Bekasi. Hadir dalam undangan para OPD Kota Bekasi, Kapolres Metro Bekasi, Kodim 0507, Sekretaris Dekopindo Adriansyah, dan anggota DPRD Provinsi Siti Aisyah. (GUN)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts