Rasnius Sebut Kerukunan Umat Beragama Kunci Kemajuan Pembangunan

 Berita Terkini, Nasional
banner 468x60
Dok.Foto : Wasekjen DPD Golkar Kota Bekasi, Rasnius

Dok.Foto : Wasekjen DPD Golkar Kota Bekasi, Rasnius

ZONA BEKASI – Calon Legeslatif (Caleg) Partai Golkar Dapil 2 Kota Bekasi, Rasnius Pasaribu menegaskan kerukunan antar umat beragama menjadi salah satu kunci terciptanya Pilkada, Pileg serta Pilpres yang aman dan damai. Seluruh alim ulama, tokoh masyarakat dan tokoh lintas agama diharapkan mampu memberi pencerahan kepada masyarakat untuk terus saling menghargai serta menghormati antar pemeluk agama di Indonesia.

Menurutnya, kerukunan umat beragama menjadi tolak ukur penting dalam melanjutkan sebuah pembangunan, karena sebagai anak bangsa Rasnius sadar betul belum mampu membangun itu semua, maka dirinya pun berharap agar masyarakat Kota Bekasi khususnya Kecamatan Bekasi Utara agar dapat bersama-sama dapat melanjutkan pembangunan yang lebih baik lagi, dan kerukunan umat beragama pun akan semakin baik.

“Pemilu 2019 bertujuan untuk memperkuat demokrasi negara. Penguatan demokrasi mengandung arti bagaimana agar proses Pemilu tidak sekadar hadir, dirayakan, serta terselenggara secara prosedural, lancar dan aman. Tetapi, juga dapat dirasakan hasilnya secara substantif oleh rakyat,” kata Rasnius yang juga Wasekjen DPD Golkar Kota Bekasi.

Namun, Rasnius mengingatkan, harapan terhadap pelaksanaan Pileg 2019 yang demokratis, karena Indonesia merupakan bangsa yang majemuk. Sebagai bangsa yang majemuk dan plural.

“Mari kita junjung, kita jaga dan kita rawat kebersamaan itu dalam merajut persatuan dan kesatuan bangsa ini, jangan jadikan semua itu menjadi satu hambatan, karena perbedaan ini akan memberikan kita warna, seperti halnya bunga semakin banyaknya warna akan semakin menambah keindahan,” ucap Rasnius.

Politisi Partai Golkar ini menekankan, rasa kebangsaan merupakan perekat yang mempersatukan sekaligus memberi dasar kepada seluruh masyarakat untuk memahami jati diri bangsa. Rasa kebangsaan ini harus semakin nyata tercermin dalam pelaksanaan Pemilu yang damai.

Dirinya pun optimis, bisa meraih simpatik dari berbagai golongan masyarakat yang ada di Bekasi Utara, karena dirinya berkeinginan membangun sebuah wilayah bukan berdasarkan identitas agama. Tapi, melalui program yang ditawarkan oleh dirinya, sehingga masyarakat pun akan lebih cerdas dan faham mana yang mampu bekerja atau tidak.

“Sekarang ini masyarakat sudah cerdas, karena masyarakat pun sudah mempunyai pilihan sendiri berdasarkan penilaian kinerjanya, berdasarkan program dan gagasan yang memang sungguh-sungguh berguna bagi masyarakat,” pungkasnya. (GUN)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts