Warga Kemas Pemilihan RW05 Harapan Mulya Rasa Pilkada, Maryono Terpilih Kembali Menjadi RW

 Berita Terkini, Pemerintahan, Serba-Serbi
banner 468x60
Doc.Foto : Ketua RW Terpilih, Maryono

Doc.Foto : Ketua RW Terpilih, Maryono

ZONA BEKASI – Kepedulian warga untuk mengikuti pemilihan pengurus Rukun Warga (RW) biasanya cenderung minim. Terutama di Kampung Buaran, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria biasanya peminat pengurus RW sangat sepi.

Lain halnya di RT 04/05 Kampung Buaran Kota Bekasi. Warga di Kampung Buaran pertama di Kota Bekasi itu punya cara tersendiri untuk meramaikan pemilihan Ketua RW periode 2018-2021.

Bahkan panitia membuat pemilihan ketua RW ini rasa pemilihan kepada daerah (pilkada). Hasilnya, antusias warga untuk mengikuti pemilihan ketua RW ini tergolong tinggi.

Ketua Panitia pemilihan Ketua RW05 Kampung Buaran, Rahmat Kurnia, SE sudah sejak satu bulan mensosialisasikan acara tersebut, baik melalui grup Whatsapp maupun mendatangi langsung warga yang ada di lingkungan itu.

Dirinya mengatakan, pihaknya melakukan penjaringan calon ketua RW melalui pendaftaran secara terbuka bagi warga yang berminat menjadi calon ketua RW05.

Setelah itu, kata dia, panitia melakukan penjaringan dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga. Warga diminta untuk mengusulkan sosok calon yang diusulkan.

“Alhamdulillah, dari hasil rapat yang ada. Kita mengusulkan dari 4 RT yang ada di RW05, setiap RT kita perintahkan untuk mengusung kandidatnya, karena disini kita tidak mau ada interpensi apapun dari setiap calon,” ucap Rahmat.

Doc.Foto : Ketua Panitia, Rahmat Kurnia

Doc.Foto : Ketua Panitia, Rahmat Kurnia

Dari hasil penjaringan, panitia mendapatkan 4 nama yang diusulkan warga untuk menjadi calon ketua RW. Adapun calonnya yakni Maryono dari perwakilan RT04, Sumanto dari perwakilan RT02, Sudrajat perwakilan RT01, dan Fauzi perwakilan RT03.

Dikatakannya, dari 240 surat undangan yang ada, hanya 225 surat undangan yang menghadiri pemilihan ketua RW 05, dan 15 surat suara dianggap tidak sah. “Hasil total keseluruhan Maryono menang telak dari kandidat RW lainnya, Maryono kembali maju sebagai ketua RW dengan mengantongi 119 suara,” kata Rahmat.

Sedangkan Sumanto mendapatkan 50 perolehan suara, untuk Sudrajat meraih 51 perolehan suara, dan Fauzi meraih 5 perolehan suara. Untuk diketahui, RW adalah lembaga yang dibentuk melalui musyawarah masyarakat setempat dalam rangka pelayanan pemerintahan dan kemasyarakatan yang ditetapkan oleh pemerintah desa atau lurah.

Ketua RW terpilih Maryono, dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas kepercayaan warga yang secara jujur dan adil dan memilihnya kembali sebagai Ketua RW05. Ia berharap kepada warga untuk saling bantu dan meningkatkan kerukunan antar tetangga.

“Dalam menjabat Ketua RW, saya akan lebih meningkatkan dunia olahraga bagi warga karena antusias warga terhadap olahraga cukup tinggi,” ujarnya (GUN)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts