Dengan Penuh Hikmah Kades Bantarjati Santuni 130 Anak Yatim

 Berita Terkini, Pemerintahan
banner 468x60

Dengan Penuh Hikmah Kades Bantarjati Santuni 130 Anak Yatim

BOGOR (zonapantau.com) – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam bulan Muharram 1440, tepatnya pada tanggal 10 Muharram atau 20 September 2018, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Bantar Jati melaksanakan kegiatan santunan kepada Anak Yatim Piatu, bertempat di aula kantor Desa Bantar Jati, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

Kegiatan santunan dilaksanakan pada pukul 14.30 wib sore hari, dan ada 130 anak yatim piatu yang berasal dari Desa Bantar Jati mendapatkan santunan langsung oleh Kepala Desa (Kades) H. Saprudin Prawira¬≠negara. Sebelum santunan dimulai tausyiah kultum terlebih dahulu dari tokoh agama setempat pengasuh ponpes Al’Matiniah yakni Al Ustadz Dana yang disampaikan dakwahnya dengan hikmat.

Kades Bantar Jati, H. Saprudin Prawiranegara, mengatakan kegiatan santunan ini rutin dilakukan dua kali dalam setahunnya. “Pemberian santunan dilaksanakan pada bulan Muharram dan tiga hari sebelum lebaran idul fitri,” terangnya.

Menurutnya, anak yatim merupakan salahsatu keberkahan yang di titipkan ke kita selaku ummat baginda Nabi Muhammad SAW. “Semua itu dilakukan agar mereka (Anak Yatim.red) tidak merasa hidup sendiri walau tidak lengkapnya pendaping dari kedua orangtuanya, dan berharap mereka merasa berbesar hatu dengan adanya kita yang selalu mendampingi ataupun memerhatikannya,” ungkapnya.

Kades Saprudin, menambahkan bahwa anak yatim tersebut juga berhak mendapatkan Pendidikan, Perhatian dan Pendampingan. “Dan di luar dari pada itu, kita harus tahu bahwa di dalam harta kita juga ada hak yang menjadi bagian untuknya,” paparnya.

Lanjut kades, bahwa santunan tersebut di berikan dari pertama kali dirinya menjabat hingga saat ini. “Hal kebaikan seperti ini tidak boleh terhenti, justru melainkan harus selalu ada bahkan ditambahkan lagi,” katanya. (Yudhi)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts