Tanggapan Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi Soal Pembekalan Caleg

 Berita Terkini, Nasional
banner 468x60

ZONA BEKASI – SENIN, 17 September 2018, bertempat Hotel Amaroossa Grande Bekasi telah diselenggarakan kegiatan Workshop & Capacity Building Caleg DPD Partai Golkar Kota Bekasi Jelang Pilleg 2019.

Kegiatan yang berlangsung satu hari ini bertuju Seluruh Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Golkar menerima pembekalan untuk mendongkrakjumlah capaian suara menghadapi ajang Pemilihan Anggota Legislatif (Pilleg) tahun 2019.

Tidak hanya itu saja, beberapa pembekalan yang diberikan dalam kegiatan ini, yakni terkait Tupoksi Anggota Dewan dan Bedah APBD yang disampaikan oleh Syamsudin Alimsyah (Direktur Eksekutif Kopel), dan Strategi Pemenangan Pemilu oleh Luvie Triadi (Founder Charta Politika Indonesia). Selain itu juga ada materi Pembekalan yang disampaikan oleh Rahmat Effendi (Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi), Memahami Regulasi Pilleg oleh Aang Ferdinan (Konisioner KPU Jabar), serta Teknik Public Speaking oleh Muhammad Moulya (Motivational Speaker).

Kepada Media zonapantau.com, (17/09), DR. Rahmat Effendi selaku Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi seusai pembukaan kegiatan mengungkapkan bahwa target sasaran pembekalan kali ini yang pertama dibutuhkan adalah peningkatan kapasitas, artinya pengetahuan tentang lembaga DPRD ini harus dimiliki. “DPRD itu kan suatu lembaga politik, jadi apa yang disampaikan tadi masih berkenaan dengan Anggaran Pedapatan dan Belanja Daerah (APBD), Pemenangan, serta tugas attitude,” tambahnya.

Dirinya juga mengintruksikan kepada seluruh Caleg dari Partai Golkar agar selalu berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat. “Karena berasal dari Partai Golkar, maka program yang disampaikan para Caleg harus berbanding lurus dengan program Pemerintah Kota Bekasi yang mengedepankan kepentingan rakyat,” cetusnya.

“Kami pun juga berupaya agar Partai Golkar di Kota Bekasi untuk bisa meningkatkan jumlah raihan kursi di legislatif dibandibg hasil Pemilu 2014 lalu. Harus diatas hasil Pemilu 20′ Intibya, hari ini harus Iebih baik dari hari kemarin,” pungkasnya. (Dhigan)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts