Antusias Warga Bekasi Utara Terhadap Zainul Miftah di Acara Gerak Jalan

 Berita Terkini, Nasional
banner 468x60

ZONA BEKASI – CALON Anggota DPR-RI Dapil Kota Bekasi – Depok, H. Zainul Miftah, S.Sos.I. menghadiri acara gerak jalan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-73 yang digelar pemuda Karang Taruna, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (02/09/2018) pagi. Tidak hanya itu saja, Warga sekitar lingkungan yang turut hadir dalam kemeriahan Gerak Jalan tersbut terlihat antusias atas kehadiran H. Zainul Miftah.

Acara yang berlangsung di halaman depan kantor Kecamatan Bekasi Utara Jalan Mirah I Blok BR2 Kaliabang Tengah itu, dipenuhi ratusan peserta gerak jalan dari warga Kecamatan setempat. Pemberian hadiah dan doorfrize menambah hangat dan semaraknya suasana perayaan Kemerdekaan RI.

H. Zainul Miftah juga mengatakan, setiap tanggal 17 Agustus, kita bangsa Indonesia selalu memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Kegiatan ini, dimaknai sebagai wujud penghargaan kita kepada para pahlawan yang sudah berjuang dengan segala pengorbanan untuk merebut dan mempertahankan Indonesia dari penjajah.

“Banyak yang kita kerjakan untuk memperingati Kemerdekaan kita. Kegiatan – kegiatan yang diselenggarakan mencerminkan sikap menghargai dan cinta tanah air. Apresiasi saya kepada Karang Taruna Bekasi Utara dalam kegiatannya,” terang politisi asal Partai Golkar Kota Bekasi ini.

Dikatakan Bang Zain, sapaan akrabnya, sebagai generasi muda kita harus banyak mengerti tentang arti perjuangan merebut kemerdekaan. Memperingati hari kemerdekaan tidak hanya sebatas gembira dalam menyambutnya, tetapi ada makna yang terkandung didalamnya.

Pertama sambungnya, kita mendoakan arwah para pahlawan yang telah mendahului kita. Kedua, kita bisa mengenang jasa-jasa mereka yang telah berkorban merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Ketiga, yang terpenting adalah mereka bisa kita jadikan keteladanan dalam hidup berbangsa dan bernegara.

“Ibaratnya mereka adalah mercu suara yang ada ditengah lautan yang menjadi pedoman para nelayan untuk menentukan arah perjalanan. Jadi, jangan cari serunya, tapi juga dalami maknanya bagi kita, adik-adik kita dan anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa ini,” ucapnya.

Semoga tambah Bang Zain, kegiatan ini bisa terlaksana setiap tahunnya dan bisa menjadikan ini sebagai salah satu kegiatan yang bisa meningkatkan semangat nasionalisme. “Tetap kita jaga kesatuan dalam hidup kita berbangsa dan bernegara,” pungkasnya. (Tim)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts