Kelompok Tani Kecamatan Jonggol Dapat Bantuan 5 Traktor Dari Ketua PAC PDIP Cileungsi

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

ZONA BEKASI (zonapantau.com) – Kelompok tani di Desa Singajaya, Desa Sikasirna dan Sukanegara, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, mendapatkan bantuan 5 Unit Tracktor dan 6 Unit Alkon/Pompa Air.

Bantuan untuk penunjang memaksimalkan produksi pertanian disana, di berikan dari Ketua PDIP PAC Cileungsi, Mu’ad Khalim (Kang Halim), Kamis (16/8/2018).

Kelompok tani yang mendapatkan bantuan dari Kang Halim, adalah kelompok bernama Tirtajaya I, Tirtamukti, Sukatani, Warasmandiri, dan Indahsari.

Dilapangan, tingkat produksi swada pangan di wilayah bogor timur (Botim) khususnya di Jonggol, Cariu dan Tanjungsari terlihat sangat minim. Sebab alat penunjang guna meningkatkan produksi jenis sawah tidak maksimal.

Menurut para petani yang mendapatkan bantuan traktor tersebut juga mengatakan ada sekitar 5 ribu petani di Jonggol, namun yang memiliki Kartu Tani dari pemerintah baru sekitar Seribu lebih. “Artinya, para petani yang belum memiliki kartu tani tersebut belum bisa beli pupuk bersubsidi,” katanya.

“Pemberian bantuan traktor ini sangat membantu kita dalam proses produksi pangan jenis padi. Sebab, sudah pasti nilai produksinya semakin meningkat,” terangnya.

Terpisah, Kang Halim sapaan akrabnya, berharap pada pengawasan penyaluran Pupuk Bersubsidi agar di perketat kembali. “Sebab masih banyak laporan dari para petani kalau pupuk subsidi tersebut banyak yang tidak tepat sasaran, mereka (petani.red) khawatir adanya permainan dari sejumlah oknum terhadap pupuk subsidi tersebut,” bebernya.

“Saya berharap dengan bantuan alat penunjang untuk kelompok petani dalam bentuk mesin Traktir dan Pompa Air ini dapat bermanfaat khususnya bagi para petani di Jonggol dan masyarakat sekitarnya,” ungkapnya.

Masih kata Kang Halim, besok atau lusa kita bersama jajaran PDIP PAC Cileungsi juga akan memberikan bantuan alat mesin yang serupa kepada kelompok tani di wilayah Kecamatan Tanjungsari dan yang di Kecamatan Cariu. (Yudhi)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts