Bebas Biaya Rp10 Juta Persalinan, Pengguna KS-NIK Nazar Beri Nama Bayinya ‘Putra Rahmat Effendi’

 Berita Terkini, Kesehatan, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

ZONA BEKASI – KAGUM dengan program Kartu Sehat (KS-NIK) yang digagas oleh DR. Rahmat Effendi pada saat menjabat Kepala Daerah setempat Periode 2013-2017, warga RT02/RW08, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih sampai rela memberi nama bayinya dengan nama ‘Putra Rahmat Effendi’.

Hal tersebut dibenarkan oleh, Muhudin selaku BM Peterpen Kecamatan Jatiasih kepada zonapantau.com, Rabu 08 Agustus 2018.

Dari hasil pengakuan orangtua bayi (Bapak Iskandar), anaknya sampai diberi nama seperti itu adalah sebagian besar dari ucapan terimakasihnya kepada DR. Rahmat Effendi yang dinilai cukup luar biasa dalam menangani kesejahteraan kesehatan bagi masyarakat Kota Bekasi.

“Tanpa gagasan program yang dibuat olehnya, tidak mungkin saya bisa melewati permasalahan biaya persalinan ini semua dengan mudah. Pasalnya biaya persalinan dengan cara (Caesar) bisa mencapai Rp.10 juta,” ucap Muhidin sesuai dengan pesan yang diberikan orangtuanya.

Maka dari itu, Iskandar yang juga sebagai pengguna KS-NIK bernazar untuk memberi nama anaknya tersebut dengan nama Putra Rahmat Effendi.

“Semoga atas nama yang saya berikan itu, kelak anak saya bisa menjadi pemimpin yang sukses seperti Bapak DR. Rahmat Effendi,” harapnya. (Dhigan)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts