Halaman SDN Jatirangga 03 Masih Beralaskan Tanah Merah

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

ZONA BEKASI (zonapantau.com) – Sudah seharusnya di Kota Bekasi para peserta didik berhak mendapatkan fasilitas yang baik untuk sarana pendukung belajar mengajarnya. Tidak terkecuali dilingkungan sekolah negeri tingkat dasar yang memadai sebagai bagian dari proses pengajaran awal anak bangsa.

Namun, apa yang terjadi tak seperti Visi Misi Kota Bekasi Maju, Sejahtera dan Ihsan seperti yang terlihat, pada infrastruktur fasilitas di bidang pendidikan SDN Jatirangga 03 yang berada diwilayah Kecamatan Jatisampurna, memiliki halaman sekolah masih berbentuk lahan tanah merah.

Pasalnya, halaman sekolah yang biasanya juga digunakan untuk olah raga maupun senam dan tempatnya bermain para siswa kelas 1 sampai 6 ini nampak tidak layak. Beralaskan tanah, ketika hujan tiba, halaman tersebut tidak dapat digunakan karena becek dengan tanah merah.

Netizen di Facebook berlaman https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=438812599971055&id=100015269560787 , pun beramai-ramai memberikan komentar terkait dengan halaman SDN Jatirangga 03 tersebut yang dinilai tidak layak. Para netizen menyayangkan atas pembiaran fasilitas Sekolah Negeri itu yang belum juga mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Netizen yang bernama #Nedi Iswadi yang mungkin sebagai tenaga pengajar di SDN Jatirangga 03 berkomentar mengenai sudag seringnya pihak sekolah melakukan usulan melalui Musrenbang hingga ke dinas terkait. “Kita sudah bekerja keras untuk mengusulkan ke dinas terkait dan yang lainnya, tetapi belum ada respon dan tanggapannya,” terang Nedi dilaman komentar facebooknya.

Diketahui, di laman sebuah medsos, para netizen ramai memberikan komentarnya atas pemandangan menyedihkan dari para siswa yang melakukan aktifitas olah raga dihalaman sekolah mereka yang masih tanah.

Selain itu, yang mengaku salahsatu orangtua murid bernama #Sumi Rasti juga mengisi isi, ” saya juga bingung nanti kalau musim hujan datang bagaimana ya? Coba dong Disdik dan Kepala Daerah memerhatikan fasilitas sekolah di SDN Jatirangga 03,” terangnya sambil nyindir. (Yudhi)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts