Ombudsman Hari Ini Panggil Seluruh Camat Kota Bekasi

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

12 Camat yang dipanggil ke kantor Lembaga Ombudsman

ZONA NASIONAL (zonapantau.com) – Terkait tutupnya pelayanan publik di 12 Kecamatan dan 56 Kelurahan se Kota Bekasi pada Jum’at (27/7/2018) lalu, akhirnya Lembaga Ombudsman hari ini Kamis (2/8/2018), memanggil 12 Camat se Kota Bekasi. Hal tersebut dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat dan melakukan investigasi secara langsung dengan bukti-bukti berupa Visual dan saksi.

Ombudsman RI juga pastikan memang ada pemogokan Pelayanan Publik Secara Masif di Kota Bekasi pada Jum’at (27/7/2018) minggu kemarin. Ombudsman RI telah melakukan verifikasi faktual terkait laporan masyarakat atas tutupnya layanan publik di sejumlah Kelurahan dan Kecamatan di Kota Bekasi tersebut.

Ketua Perwakilan Jakarta Raya Ombudsman RI, Teguh P Nugroho mengatakan pihaknya menerjunkan tiga tim dalam proses penelusuran tersebut; tim pertama menemui Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, tim kedua mengunjungi Mall Pelayanan Publik (MPP) dan tim ketiga mengunjungi beberapa kantor Kelurahan dan Kecamatan.

“Ini penelusuran pertama. Kami ingin cari tahu apa sebabnya sampai terjadi pemogokan? Mengapa sampai secara masif? Siapa yang memerintahkan? Kita akan telusuri lebih lanjut satu-persatu,” ungkap Teguh kepada awak media.

Meski demikian, Teguh memastikan bahwa aksi pemogokan yang merugikan masyarakat itu benar adanya. Bahkan, Teguh menyebut ada beberapa layanan yang juga tidak optimal pada hari Senin (31/7/2018) kemarin.

“Pihak-pihak yang menyebabkan ini terjadi akan kita laporkan ke atasannya. Nanti sanksinya berdasarkan level pelanggarannya, yang terberat tentu pemecatan. Tapi bisa saja tunjangannya tidak diberikan satu bulan atau lebih,” ucap Teguh.

Lebih lanjut Teguh merasa aneh dengan kejadian tersebut. Menurutnya, hal semacam ini baru terjadi di Kota Bekasi. (*)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts