Tak Becus Bekerja, Pj Walikota Bekasi di Demo Ribuan Aliansi Ormas dan LSM

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

BEKASI, zonapantau.com – RIBUAN massa yang tergabung dalam Aliansi Ormas Kota Bekasi dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) menggelar aksi unjuk rasa didepan Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Dalam aksinya tersebut, massa meminta agar Pj. Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusumah untuk mundur dari pangkuan jabatannya. Hal itu dinilai Pj tidak becus dalam menjalankan tugasnya sebagai Pimpinan Daerah.

Dalam orasinya, Budy Ariyanto, Kamis, 26 Juli 2018 mengutuk keras arogansi prilaku Ruddy Gandakusumah selaku Pj. Walikota Bekasi telah mempermainkan audensi para tokoh agama kepada dirinya pada hari Senin, 23 Juli 2018 beberapa hari lalu. “Kami mendesak agar Menteri Dalam Negeri dan Pj. Gubernur Jawa Barat segera mencopot Ruddy Gandakusumah,” cetusnya.

Ia juga membacakan 10 Poin yang disoroti massa untuk Pj. Walikota Bekasi :

1.Bahwa dalam proses perjalanan pemerintahan, Pj. Walikota Bekasi tidak menjalin komunikasi yang baik dengan aparatur pemerintah dan masyarakat, hal ini dibuktikan dengan selama menjadi Pj. Walikota tidak pernah dilakukan rapat sinergitas aparatur maupun pertemuan dengan tokoh masyarakat dan Ormas yang ada dikota bekasi dalam menyikapi persoalan dilapangan.

2. Pj. Walikota Bekasi bersikap arogan terhadap aparatur dengan senantiasa mengancam dengan kewenangan yang dimilikinya apabila aparatur tidak mengikuti keinginannya, sehingga terjadi disharmonisasi antara Pj.walikota dengan para aparatur di pemerintahan kota Bekasi.

3. Pj. Walikota Bekasi menganggap Sekda kota Bekasi sebagai musuh yang akan melakukan makar adalah tuduhan tendensius dan mengada-ada, ini bukti bahwa Pj. Walikota tidak menghargai pejabat yang sudah lebih senior dalam melaksanakan tugas di kota Bekasi.

4. Pj. Walikota Bekasi tidak mampu memberikan jaminan kepastian kepada masyarakat yang membutuhkan pendidikan dengan tidak menambah rombel di SMPN pada saat PPDB Online dilaksanakan.

5. Pj. Walikota Bekasi tidak pernah melaksanakan monitoring dan evaluasi selama pelaksanaan Pilkada serentak ke wilayah sebagai bentuk tanggung jawab kepada daerah dalam memfasilitasi Pilkada baik melalui forum rapat kordinasi maupun kunjungan lapangan.

6. Pj. Walikota Bekasi tidak mengantisipasi dan tidak mencegah terjadinya perang opini dan berita Hoax yang mengadu domba masyarakat saat pelaksanaan pilkada serentak dengan tidak melakukan kordinasi dan pengarahan kepada para aparatur yang ada.

7. Pj. Walikota Bekasi mengabaikan keberadaan tokoh ulama dan tokoh agama dengan tidak menghadiri jadwal acara keagamaan seperti tarling (taraweh keliling) yang sudah disusun oleh dirinya tp tidak dihadiri pada saatnya.

8. Arogansi Pj. Walikota Bekasi dengan mempermainkan tokoh lintas agama yang sudah memohon untuk ber audiensi menyampaikan masukan terhadap situasi dan kondisi pemerintahan di kota Bekasi, ternyata ditinggal pergi dengan alasan bahwa tokoh lintas agama harus melakukan permohonan dengan surat terlebih dahulu

9. Bahwa dengan seluruh situasi yang terjadi saat ini khususnya di kota Bekasi kami menuntut agar Pj. Walikota Bekasi R. Ruddy Gandakusumah mengundurkan diri dari jabatan karena tidak mampu membawa kota Bekasi menjadi lebih baik.

10. Kami mendesak kepada Pj. Gubernur jawa Barat dan Menteri Dalam Negeri untuk mencopot dan segera mengganti R. Ruddy Gandakusumah dari jabatan Pj.Walikota Bekasi. (Dhigan)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts