Warga Pekayon ‘Stop’ Pengembang Yang Hendak Bongkar Jembatan Kalimalang

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

ZONA BEKASI (zonapantau.com) – Ketua RW 03, Endang Komara, di Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, bersama masyarakat sekitar menghentikan aktifitas alat berat Excavator atau Beko yang hendak membongkar jembatan penyeberangan, Sabtu (14/7/2018).

Menurut Endang Komara, pembongkaran jembatan tersebut diketahui atas informasi dari warganta yang mengatakan ada alat berat beko yang mau bongkar jembatan. “Saya dapat telpon dari warga bahwa ada beko mau bongkar jembatan,” ujar ketua RW 03 ini saat ditemui awak media.

Belum diketahui excavator/ beko tersebut berasal milik pengembang WIKA atau dari mana. “Padahal, sudah ada kesepakatan antara Warga RW 03, Lurah, Camat, PU dan Pengembang saat pertemuan dengan warga untuk tidak membongkar jembatan yang menjadi akses masyarakat, eh faktanya malah mau di bongkar,” terangnya.

Gambar dari arah Jalan KH.Noer Ali (Kalimalang)

“Didepan Lurah, Camat, PU dan Pengembang, boleh saja membongkar jembatan tersebut asalkan untuk direnovasi. Masalahnya, kenapa mau di bongkar tapi tak ada pemberitahuan sebelumnya, saya tanya kepada pemborong disana, dasarnya apa mau dibongkar?,” cetusnya.

Endang Komara, menambahkan, bahwa sudah jelas-jelas pihak pengembang juga hadir dalam pertemuan dengan warga Pekayon Jaya. Dan pihak pengembang juga menyetujui bahwa jembatan yang menjadi jalan alternatif masyarakat sekitar ‘Tidak Akan Dibongkar’.

Masyarakat sekitar khususnya warga Pekayon Jaya menyayangkan sikap pengembang yang hendak melakukan pembongkaran jembatan tersebut tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya. Padahal, keberadaan jembatan di Jalan Inspeksi Kalimalang tersebut sudah berada selama belasan tahun silam. (Yudhi)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts