Pemuda Golkar Siap Dukung Jokowi Bila bersama Airlangga Hartarto

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

ZONA NASIONAL (zonapantau.com) – Hasil Rapat Pleno PP AMPG merekomendasikan ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Cawapres untuk mendampingi Jokowi, Jum’at (6/7/2018) kemarin. Rapat Pleno dimulai pada pukul 15.00 WIB, PP AMPG yang memilih jargon ‘AMPG Rumah Kami, Rumah Kaum Milenial’ mengesahkan 4 (Empat) poin hasil pembahasan pleno PP AMPG.

Empat poin tersebut diantaranya, Pertama PP AMPG mengesahkan Ketua Umum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto untuk menjadi calon wakil presiden 2019-2014 mendampingi Presiden Joko Widodo, Kedua Pengurus Pusat AMPG merekomendasikan nama – nama caleg dari kader PP AMPG sebagai referensi dari generasi milenial, Ketiga untuk segera melaksanakan pelantikan lembaga bantuan hukum AMPG dan melaksanakan Rapimnas PP AMPG, dan Keempat mengesahkan dan melantik badan pengamanan suara untuk menghadapi Pileg dan Pilpres 2019.

Robin Irawan selaku pengurus pusat AMPG terkait hasil pleno tersebut, mengatakan sangat jelas pada poin pertama keinginan para pemuda Partai Golkar mengusung Airlangga Hartarto sebagai Cawapres yang mendampingi Jokowi Widodo.

“Tugas saya sebagai kader muda partai Golkar harus bisa memenangkan apa yang diamanatkan Partai Golkar,” terangnya, Rabu (11/7/2018).

Dalam Pemilu serentak pada tahun 2018 ini, dari 171 daerah berdasarkan proses penghitungan secara cepat masih dilangsungkan. Dari hasil sementara berdasar informasi yang kami terima, Partai Golkar mendapatkan prosentase kemenangan sebesar 52,94%. Data tersebut berdasarkan pada probabilitas kemenangan Partai Golkar terhadap Pilkada di tingkatan provinsi.

Robin menambahkan, dari 17 provinsi yang menghelat Pemilihan Gubernur (Pilgub), Partai Golkar memenangkan 9 provinsi, baik dengan mengusung kader sendiri maupun berkoalisi. “Dengan pencapaian kemenangan tersebut, maka Partai Golkar merupakan partai yang tertinggi prosentase kemenangannya pada Pilkada 2018 ini,” tuturnya kepada zonapantau.com

“Ini dapat merupakan sebuah prestasi Ketua umum Partai Golkar dalam pencapaian memberikan amanat kepada yang diusung nya, maka melihat prosentase tersebut saya menilai bapak Airlangga Hartarto sangatlah layak mendampingi beliau,” ujarnya. (Yudhi)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts