Ini dia Penjelasan Kadisdik Kota Bekasi Soal Pelayanan PPDB Online 2018

 Berita Terkini, Pemerintahan, Pendidikan
banner 468x60

ZONA BEKASI – KEPALA Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bekasi, Alie Fauzie meminta maaf kepada seluruh masyarakat bilamana dalam pelayanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2018 ada para orang tua murid yang kurang terlayani. Tentunya, hal itu menjadi pembelajaran dan perbaikan Disdik ke depannya.

Maka dari itu, bagi warga yang merasa tersinggung oleh statment Kadisdik terkait gagap teknologi (Gaptek) Ali menjelaskan bahwa konteknya tidak seperti itu.

Adapun yang menginginkan Kadisdik untuk mundur dari jabatannya. Pasalnya, kata Ali, kontek jabatan adalah amanah dan tentu saja terpulang kepada pemberi amanah.

“Kita sebagai aparatur melaksanakan amanah sesuai kapasitas dan tupoksi yang kami jalani,” imbuhnya.

Bila pun ada warga atau masyarakat yang kurang memahami IT saat pendaftaran PPDB maka itulah menjadi tugas pemerintah untuk membantunya.

Oleh karena itu, pemerintah menyiapkan sejumlah panitia di setiap sekolah untuk membimbing para orang tua murid agar bisa mendaftarkan PPDB Online.

Tak hanya di sekolah, pihaknya pun membuka pelayanan masyarakat di setiap kantor kecamatan yang ada di Kota Bekasi.

“Kita sadar pelayanan kepada masyarakat pasti ada kekurangan. Hal ini langsung kita evaluasi. Salah satu contohnya, pendaftaran PPDB tahun 2017 banyak warga yang mendaftar ke Disdik dan sekolah. Makanya, berdasarkam hasil evaluasi tahun sekarang kita bukan pendaftaran PPDB di setiap Kecamatan,” terang Ali. (Dhigan)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts