Terkait Persoalan PPDB Online, ARB Minta PJ Walikota Bekasi Mundur

 Berita Terkini, Pemerintahan, Pendidikan
banner 468x60
Ketua Aliansi Rakyat Bekasi (ARB) Machfudin Latif

Ketua Aliansi Rakyat Bekasi (ARB) Machfudin Latif

ZONA BEKASI – DINILAI tidak mampu mengurus masyarakat terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berbasis online, Pj. Walikota Bekasi, Rudy Gandakusumah di harapkan harus mundur dari jabatan masa transisinya. Hal tersebut dilontarkan langsung Ketua Aliansi Rakyat Bekasi (ARB) Machfudin Latif saat diwawancarai para awak media, Selasa (10/07/18).

Latif mengatakan bahwa PJ. Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusumah diharuskan mundur dari jabatannya karena dinilai tidak mampu menjalankan amanah memimpin masyarakat Kota Bekasi. “Untuk apa kalo hanya makan gaji buta,” cetusnya.

Ia juga menekankan kepada PJ. Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusumah untuk berani bertanggung jawab dan meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Kota Bekasi terkait kekisruhan dan carut-marutnya, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berbasis online yang telah banyak merugikan masyarakat Kota Bekasi.

“Kekisruhan dan carut – marut dalam penerimaan siswa didik berbasis online, bukan baru – baru ini terjadi, seharusnya, PJ. Walikota Bekasi sebagai pucuk pimpinan turun ke masyarakat guna mengatisipasi ketimpangan-ketimpangan dari para ulah oknum yang meresahkan banyak pihak masyarakat, seperti apa yang sering dilakukan Walikota Bekasi sebelumnya, ketika ada persoalan dilapangan, bukan hanya diam dikantor menikmati pemandangan kekisruhan dan carut marutnya PPDB Online ini,” ungkapnya.

Untuk itu lanjut Latif, pihaknya, ARB pada Kamis 12 Juli 2018 akan turun melakukan aksi moral mendesak PJ. Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusumah, mundur dari jabatannya, karena tidak pantas dan tidak layak memimpin masyarakat Kota Bekasi.

“Kita ngak mau menempatkan pejabat di Kota Bekasi yang makan gaji buta, duduk enak dikantor, tapi tidak memikirkan kebutuhan masyarakat dan nasib regenerasi mendatang. Karena Pejabat itu dipilih bukan di lotre,” pungkasnya. (Dhigan)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts