2 Mantan Kader Partai Daftar Bacaleg Di Demokrat Kota Bekasi

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

Sodikin, Wakil Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi, Jawa Barat

ZONA BEKASI (zonapantau.com) – Mendekati Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019, untuk pendaftaran Bakal Caleg sendiri sudah memasuki verifikasi pemberkasan di masing-masing Partai Politik (Parpol) khususnya di Kota Bekasi.

Seperti DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, pemberkasan bakal caleg sudah di serahkan ke partai, bakal caleg di partai tersebut sedang berproses kelengkapan data sesuai Undang-undang. Mereka (Bakal Caleg.red) melakukan mulai dari Tes Kesehatan, Tes Kejiwaan / Psikotes, SKCK dan Surat dari Pengadilan.

“Proses ini sudah kita lakukan dan sudah selesai kemudian kita sampaikan kelengkapan berkas pendaftaran tersebut ke partai politik, dari partai itulah nantinya yang akan mendaftarkan ke KPUD Kota Bekasi. Jadi, masih dalam tahap proses pemberkasannya,” ujar Sodikin, SH selaku Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, yang juga anggota Komisi 2 DPRD Kota Bekasi, Selasa (10/7/2018).

Masih kata Sodikin, untuk pileg di 2019 nanti Partai Demokrat kota bekasi tidak muluk-muluk menargetkan 8 kursi. “Ya minimal tiap dapil terisi perwakilan untuk menampung asparasi warganya,” harapnya.

Selain itu ada yang menarik dari dua orang yang mendaftarkan ke partai demokrat kota bekasi sebagai bakal caleg. “Diantaranya ada pak Rosihan Anwar yang sebelumnya di *Partai Golkar* dan H.Ahmad dari *PPP* yang mendaftarkan Bacaleg di DPC Demokrat Kota Bekasi,” ungkap Sodikin.

“Kemarin yang daftar hampir seratusan, dan kemarin yang hadir sudah di verifikasi mencapai 60 sekian. Dan Alhamdulillah, untuk kuota perwakilan perempuan sudah terpenuhi,” tambahnya.

DPC Partai Demokrat Kota Bekasi melakukan evaluasi terkait perolehan suara di Jawa Barat. “Oleh karena itu, kita melakukan evaluasi untuk bisa maksimal saat perolehan suara nantinya di Pileg dan Pilpres 2019 nanti,” tutupnya. (Yudhi)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts