Warga Kelurahan Jatisampurna Tetap Rukun Walau Beda Pilihan Pada Pilwalkot Bekasi

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

Lurah Jatisampurna, Asep Muharam

ZONA BEKASI (zonapantau.com) – Pelaksanaan Pilkada serempak yang digelar di Kota Bekasi pada 27 Juni lalu, berlangsung secara sukses, aman dan damai.

Kendato demikian, perbedaan pilihan terkait Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi serta Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nyatanya tak menimbulkan perpecahan di kalangan masyarakat, khususnya di wilayah Kelurahan Jatisampurna, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi.

Menurut Lurah Jatisampurna, Asep Muharam, suasana kondusif pasca-pelaksanaan Pilkada serempak ini menjadi bukti kedewasaan masyarakat dalam berpolitik. “Masyarakat semakin cerdas dalam menyikapi proses demokrasi ini. Saya sangat mengapresiasi,” ulas dia, Selasa (3/7/2018) sore.

Asep menyebutkan terdapat 31 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di wilayah Kelurahan Jatisampurna pada Pilkada serempak. “Kami bersyukur kesadaran masyarakat semakin tinggi untuk memilih calon pasangan pemimpin di Kota Bekasi maupun di Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

“Hal ini dibuktikan dengan tingkat partisipasi masyarakat yang melebihi 70 persen. Tingkat partisipasi ini meningkat dibanding pelaksanaan ajang demokrasi sebelumnya,” papar Asep menambahkan.

Meski demikian, Asep mengaku masih ada kekurangan terkait tingkat partisipasi masyarakat yang sebenarnya bisa lebih tinggi. “Ajang Pilkada yang hampir bersamaan dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini tetap mempengaruhi tingkat kehadiran masyarakat, yang mungkin saja masih mudik dan berada di kampung halamannya masing-masing. Tapi saya tetap lega karena proses demokrasi ini berjalan aman dan damai,” pungkasnya. (Yudhi)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts