Halal Bihalal, KH. Abdul Hadi dan Para Ulama Medoakan Bang Pepen Terbaik

 Berita Terkini, Nasional
banner 468x60
Dok. Foto KH. Abdul Hadi Saat Memberikan Ceramah

Dok. Foto KH. Abdul Hadi Saat Memberikan Ceramah

ZONA BEKASI – TADI malam, Sabtu 23 Juni 2018, KH. Abdul Hadi telah menggelar Halal Bihalal dikediamannya Yayasan Pondok Pesantren Daruut Taqwa di Jl. Kemandoran, RT. 003/021, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan. Dalam Halal bihalal tersebut dihadiri 150 para Ulama, dan Calon Walikota Bekasi dari nomor urut 1, Rahmat Effendi (Bang Pepen).

Seusai acara, KH. Abdul Hadi mengatakan, Halal Bihalal ini sekaligus mendoakan Pasangan Calon (Paslon) Walikota – Wakil Walikota Bekasi dari nomor urut 1, Rahmat Effendi dan Tri Adhianto untuk memimpin Kota Bekasi Periode 2018-2023.

Menanggapi fitnah yang beredar belakanga ini, apa lagi fitnah tersebut tertuju ke Paslon nomor urut 1, khususnya ke Rahmat Effendi, KH. Abdul Hadi angkat bicara. “Kalau kita hidup hanya mencari kesalahan dan kelemahan orang lain, sampai kiamatpun tidak akan selesai. Hiraukan saja mereka, karena biasanya orang seperti adalah orang yang sudah kehabisan cara demi mencari kesalahan orang lain,” ujarnya.

“Kalau kita balas, dan lawan kembali orang itu, jadi tidak akan selesai permasalahannya. Posisi sana panas, posisi sini panas, lebih baik ambil jalan tengah dengan mendiamkan saja jika ada orang kembali yang memfitnah atau menghujat diri kita, karena orang benar dan salah engga akan tertukar,” ucapnya.

Ia juga menegaskan bahwa cara baik hasilnya baik, dan cara buruk, hasilnya pun akan timbul buruk, karena hidup ini dilihat dari dalam diri kita sendiri dan punya aturan, tidak bisa dipaksakan.

“Jadi, hidup jangan terlalu dipaksakan seperti dipaksakan mencari kesalahan orang lain, dipaksakan untuk mencari kelemahan orang lain, dan dipaksakan untuk membunuh karakter orang lain. Nanti andai kata orang tersebut menang, maka hasilnya pun engga akan baik,” ungkapnya.

Sekarang, dirinya mengambil jalan tengah dengan berdoa bersama para Kyai dan Ulama agar perjalanan Pilkada pada tanggal 27 Juni 2018 nanti bisa nyaman dan aman terkendali. Ia juga berharap bahwa perjalanan Pilkada nanti hanya satu putaran saja. Hal itu dikatakannya agar tidak menambahkan dosa. (Dhigan)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts