Dugaan Penipuan, Adhy Tours Dipolisikan Terkait Kasus Dana Umrah

 Berita Terkini, Nasional, Serba-Serbi
banner 468x60
Dok.Foto Korban, Taty Sunaryati saat Didampingi Kuasa Hukumnya, Martin Iskandar

Dok.Foto Korban, Taty Sunaryati saat Didampingi Kuasa Hukumnya, Martin Iskandar

ZONA BEKASI (zonapantau.com) – SELASA, 19 Juni 2018 malam tadi, seorang korban biro perjalanan umroh Adhy Tours And Travel didampingi kuasa hukumnya telah mendatangi Kantor Polres Metro Bekasi Kota untuk melaporkan dugaan penipuan yang dilakukan biro perjalanan umroh tersebut.

Sebut saja korbannya itu, Taty Sunaryati (59) warga Jalan Sarijadi Baru II, No. 19, Rt 02 Rw 06, Sukarasa, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat, yang didampingi kuasa hukumnya, Martin Iskandar, telah melaporkan Yanthi Iriyanti Firdaus terkait dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan lewat surat tanda terima laporan Nomor: LP/1253/K/VI/2018/SPKT/Restro Bekasi Kota.

Seusai membuat pelaporan, Martin menjelaskan, bahwa kliennya itu ditawarkan promo umroh senilai Rp 15 juta, sebelumnya oleh Yanthi, pada 5 Februari 2015 lalu. Kemudian, kliennya diminta menyerahkan tambahan uang lagi sebesar Rp 6 juta, yang ditransfer melalui mobile banking.

Dan sesuai kesepakatan antara Yanthi dan kliennya, kata Martin, pemberangkatan akan dilaksanakan 2 sampai 3 bulan, setelah uang pembayaran tersebut dilunasi. “Setelah uang tunai senilai Rp 15 juta dan ditambah Rp 6 juta yang ditransfer, namun gagal berangkat umroh dan uang yang sudah diserahkan itu tidak dikembalikan,” ungkap Martin, Rabu (20/06/18).

Ia juga menambahkan, pihakya telah menyerahkan sejumlah bukti untuk menguatkan laporan polisi. “Kami juga menyerahkan sejumlah bukti berupa, kwitansi pembayaran dan transfer mobile banking,” pungkasnya.(Red)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts