Muspika Klapanunggal Bogor Grebek Warung Penjual Miras

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

Kiri: Camat Klapanunggal, kanan: Kapolsek AKP Adhimas

ZONA BOGOR (zonapantau.com) – Polisi Pamong Praja (Pol-PP) bersama jajaran Polsek dan Koramil melakukan penggerebekan disebuah toko seperti warung atas keberadaan penjualan Minuman Keras (Miras) di RT03/RW01 Dusun 1, Desa klapanunggal, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jum’at (25/5/2018).

Sebanyak kurang lebih 7 dus atau 75 botol miras dari berbagai merk yang berhasil di sita oleh Pol-PP Kecamatan Klapanunggal.

Berawal dari pengaduan masyarakat bahwa di toko tersebut melakukan penjualan miras. “Warga mengadu ke pihak kecamatan, dan kita langsung mengintruksikan Pol-PP kecamatan untuk melakukan pemantuan terlebih dahulu. Selain itu, pengaduan tersebut juga datang dari FPI setempat meminta pihak kita untuk bertindak,” ujar Camat Klapanunggal, Ade Yana Mulyana.

Sebelum melakukan penggerebekan hingga penyegelan toko tersebut, pihak Pol-PP melakukan pemantau dan mengutus dua anggotanya untuk menyamar menjadi pembeli.

“Kita utus dua orang anggota, dan di saat toko tersebut buka, tepatnya pada pukul 17:00 wib sore kita langsung berkoordinasi dengan pihak Polsek maupun Koramil Klapanungga untuk sama-sama melakukan penggerebekan,” terang Kanit Pol-PP Klapanunggal, HB Nasution kepada zonapantau.com

Masih kata Kanit Pol-PP, bahwa toko tersebut di segel pengawasan dulu hingga menunggu keputusan laporan dari Mako Pol-PP sebagai pihak terkait Teknis penindakan tentang Perda. “Izin usaha berdagang toko penjual miras tersebut juga tidak nyambung, pasalnya izin yang ada adalah berjualan sembako,” pungkasnya.

Selain itu, Kapolsek Klapanunggal, AKP Adhimas Sriyono didampingi Danramil Klapanunggal Kapten CHb K. Zurnita, mengatakan sangsi hukum yang dikenakan adalah menurut Pol-PP setempat ada di Perdanya tentang larangan menjual minuman beralkohol.

“Karna pemilik penjual miras tersebut memilik izin untuk menjual alkohol, maka pelanggarannya terdapat pada Perda Larangan Menjual Minuman Beralkohol dan teknis tindakannya dipegang oleh Pol-PP kabupaten bogor,” tambah AKP Adhimas usai mendampingi Camat dan Pol-PP. (Yudhi)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts