Rumah Digaris Line PPNS Satpol Cileungsi, Pejabat Kecamatan Hingga Pengembang Terancam Di LP

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

ZONA BOGOR (zonapantau.com) – Ahli waris protes terkait garis line Satpol PP PPNS Kecamatan Cileungsi yang pasangnya di rumah ahli waris disaat pihak Metland membawa alat berat berupa beco bersama anggota Brimob dan Satpol PP kecamatan cileungsi, di Kampung Cukukulu RT04/RW02, Desa Cipenjo, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, pada Rabu (16/5/2018) kemarin.

Para ahli waris anak dari ahli waris utama yaitu almarhum Anin bin Alin, mempertanyakan ‘Garis Line’ milik PPNS Satpol PP tersebut. “Rumah kita kenapa di garis line oleh petugas satpol, camat harus bertanggung jawab atas semua ini,” ungkap Ma’at bin Anin selaku ahli waris, Senin (21/5/2018).

Diketahui, lahan seluas kurang lebih 6 ribu meter persegi yang dimiliki oleh ahli waris dari almarhum Anin bin Alin tersebut di klaim oleh pihak pengembang perumahan mewah Metland. “Kita tidak merasa menjual atau ada tindakan jual/beli atas tanah kita kepada pihak manapun, bukti kepemilikan atas tanah ini pun ada,” terang Ma’at.

“Saya bingung kenapa pihak Metland bisa mengklaim bahwa tanah kita miliknya, pasti ini ada keterlibat berbagai pihak dari oknum pengukur tanah, oknum pihak pengembang metland maupun aparatur pemerintah setempat. Kita bersama ahli waris lainnya sudah bermusyawarah dan sepakat akan melakukan Laporan Polisi (LP),” pungkasnya.

Selain itu, Ma’at menambahkan dalam rencana pelaporan polisi tersebut banyak yang dituju, diantaranya terkait Garis Line milik Satpol PP yang dinilai salah sambung terkait tanah ini. Dan juga melaporkan beberapa oknum yang disinyalir adanya melakukan pemalsuan data kepemilikan surat tanah milik ahli waris oleh pihak tertentu.

Saat hendak di konfirmasi melalui pesan selulernya, Camat Cileungsi Renaldi Yushab Fiansyah, tidak menjawab. (Yudhi)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts