PT PSBI Kembali Lakukan Pembayaran Tanah Warga Untuk Proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

ZONA BEKASI (zonapantau.com) – Pembayaran Uang Ganti Rugi (UGR) terhadap tanah warga yang lahannya di bebaskan oleh PT. Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI) kembali dilakukan untuk ketiga kalinya, Rabu (2/5/2018) di ruang rapat lantai 2 Kantor BPN Kota Bekasi.

Pembayaran Pembebasan lahan pengadaan tanah untuk pembangunan Trase dan Stasiun Kereta Cepat Jakarta – Bandung tersebut, dilakukan oleh PT. PSBI untuk mempercepat proses pembangunan Kereta Cepat Jakarta – Bandung yang melintasi beberapa titik wilayah di kota bekasi.

Wilayah yang terkena pembebasan lahan tanah warga diantaranya Kelurahan Jatibening (Pondokgede), Kelurahan Jakasetia dan Pekayon Jaya (Bekasi Selatan), Kelurahan Sepanjang Jaya (Rawalumbu).

Saat ditemui, Lugas Trias Pamungkas selaku tim leader Kota Bekasi PT. PSBI, mengatakan ada 31 bidang yang dibayar dari 4 kelurahan untuk proges hari ini. “Dengan luas total 2.589 meter persegi atau total nominal sebesar Rp 41,4 Miliyar,” terangnya. Untuk keseluruhannya 350 bidang, dan kini sisanya 280 bidang lagi yang belum terbayar,” tandasnya.

“PSBI Sudah tiga kali proses pembayaran sampai dengan saat ini, awalnya Sempat ada penolakan dari warga terkait masalah harga, cuma itu bisa di atasi. Target bulan Mei sudah selesai atau rampung pembayaran ke warganya secara keseluruhannya,” tambah Lugas kepada zonapantau.com

Diketahui, PT. Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI) bersama BUMN China join bareng membentuk KCIC (Kereta Cepat Indonesia – China) untuk pembangun kereta cepat jakarta – bandung yang termasuk area trak jalurnya melintasi daerah Kota Bekasi. (Yudhi)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts