Sosialisasi Pilkada Serentak PPK Pondokmelati Harapkan Kenaikan Pada Jumlah Pemilih

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

ZONA BEKASI (zonapantau.com) – Apel sekaligus Gerak Jalan Santai dalam rangka Sosialisasi Pikada Kota Bekasi dan Pilgub Jawa Barat tahun 2018. Penitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pondok Melati, melaksanakan kegiatan Apel sekaligus Gerak Jalan Santai bagi seluruh Duta Pilkada, kegiatan ini sekaligus dalam rangka Sosialisasi Pesta Demokrasi tersebut, Minggu (29/4/2018) pukul 07:00 wib.

Menurut Ahmad Alam selaku ketua PPK Kecamatan Pondok Melati, mengatakan dengan diadakan kegiatan sosialisasi ini diharapkan akan menambah peminat dari pemilih. “Tahun sebelumnya ada 60 persen masyarakat yang memilih, kita harapkan di pilkada 2018 ini meningkat hingga 80 persen,” imbuhnya.

“Di pondok melati ada 164 TPS, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sudah final di verifikasi dengan total sebanyak 82.495 Pemilih,” tambah Ahmad Alam kepada zonapantau.com

Mungkin karna baru awal sosialisasi KPUD di tingkat Kecamatan se Kota Bekasi, jumlah perserta yang mengikuti kegiatan Sosialisasi pilkada ini tidak mencapai 250 orang, artinya peminat terhadap pesat demokrasi ini masih minim.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah di jadwalkan oleh KPU yang di implementasikan bagi KPUD yang daerahnya melaksanakan pilkada serentak se Indonesia tahun 2018 ini, tujuan kegiatan ini merupakan sosialisasi bagi partisipasi dan memberikan teladan bagi pemilih dalam pesta demokrasi Pilkada serentak pada tanggal 27 Juni 2018.

Hadir seluruh Jajaran Kecamatan dan Lurah se – Pondok Melati bersama jajaran, Ketua Forum RW, Pengurus PPK Pondok Melati bersama PPS dan Panwas Kecamatan. (Yudhi)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts