Camat Jatisampurna Himbau Agar Masyarakat Di Pilkada Nanti Memenuhi Undangan Coblos

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

ZONA BEKASI (zonapantau.com) – Sebanyak 60.409 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kecamatan Jatisampurna, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berharap dengan adanya sosialisasi dapat meningkatkan jumlah pemilih yang memenuhi haknya mencoblos datang kesetiap masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS), Minggu (29/4/2018).

Dalam kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh KPUD Kota Bekasi di 12 kecamatan, Kecamatan Jatisampurna menjadi salahsatu yang mendapat cukup antusias dari masyarakat dengan adanya kegiatan gerak jalan sekaligus sosialisasi di pekarangan Kantor Kecamatan Jatisampurna tadi pagi pukul 07:00 wib.

Ketua PPK Jatisampurna, Nisun Sengkon, mengatakan pada pemilu sebelumnya ada sekitar 49 persen DPT yang tidak ikut memilih. “Artinya, memang sebelumnya sangat tinggi golputnya. Tapi untuk pilkada serentak tahun ini, dengan dimaksimalkannya sistem validasi data diri DPT dan sosialisasi, diharapkan akan meminimalisir jumlah pemilih yang golput,” ujarnya.

Lanjut Nisun, untuk jumlah DPT yang sudah resmi dirilis sebanyak 60.409 DPT. “Dari Jumlah DPT 29.831 dan DPT Perempuan sebanyak 30.578,” tambahnya.

Terpisah, Camat Jatisampurna Abi Hurairah, mengatakan pihak pemerintah berharap agar dalam pemilihan kepala daerah kota bekasi supaya masyarakat dapat memahami arti pentingnya pilkada ini. “Pemilu memang bukan kewajiban, akan tetapi suara kita menentukan pilihan yang kita pilih untuk kemajuan pembangunan selanjutnya,” terangnya.

“Masyarakat yang sudah memiliki hak suaranya punya tanggung jawab berdemokrasi dalam menentukan arah kebijakan pembangunan baik ditingkat Provinsi maupun tingkat Kota Bekasi,” paparnya.

Terkait dekatnya waktu pemungutan suara di tanggal 27 juni sesudah lebaran idul fitri, Camat Abi berharap agar masyarakat yang di liburan lebaran nanti agar dapat mengatur alur kepulangannya supaya dapat memenuhi pemungutan suara pada Pilkada Kota Bekasi maupun Provinsi Jawa Barat. (Yudhi)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts