Tahun 2018 Kartu Bekasi Sehat Tanpa Tandatangan Kepala Daerah Sesuai Aturan

 Berita Terkini, Kesehatan, Pemerintahan
banner 468x60

ZONA BEKASI (Pemerintah) – PENAMPILAN Kartu Bekasi Sehat (KS-NIK) di tahun 2018 ini memang agak sedikit berbeda. Pasalnya penampilan KS-NIK kali ini tanpa ada tanda tangan kepala daerah seperti sebelumnya.

Tidak tercantumnya tanda tangan tersebut dikarenakan masa bakti kepala daerah sebelumnya sudah habis, namun masih tetap bisa dipergunakan seperti sediakala. Hal itu dibenarkan oleh Wakil Ketua Fraksi Golkar dan Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Bekasi, Maryadi, Kamis, 26 April 2018 seusai Rapat Fraksi.

Menurutnya keberadaan KS-NIK ini telah disepakati oleh seluruh anggota dewan pada rapat paripurna tahun lalu. “Berarti, seluruh anggota dewan (Partai) yang ada sudah mengakui bahwa program KS-NIK sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kota Bekasi,” ujarnya.

“Kita selaku pejabat yang mendapatkan gaji dari hasil pajak masyarakat, pastinya wajib dikeluarkan dan dirasakan kembali untuk masyarakat,” sambungnya.

Dan soal desas-desus keberadaan KS-NIK yang dinilai mobilisasi politik, Maryadi menegaskan bahwa program KS-NIK sudah menjadi salah satu program Pemerintah Kota dan sudah disepakati oleh badan anggaran Kota Bekasi. “Jadi, program tersebut bukan untuk kepentingan partai maupun mobilisasi politik,” jelasnya.

Atas pernyataan yang sudah dikeluarkan oleh Wakil Ketua Fraksi Golkar dan Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Bekasi, Maryadi. Tempat terpisah, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati juga angkat bicara diruang kerjanya.

Menurut Tanti, sampai saat ini KS-NIK masih bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat. “Seperti diketahui, keluarnya KS-NIK pada tahun 2018 kali ini memang tanpa adanya tanda tangan. Tetapi KS-NIK tersebut sah yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota,” ungkapnya.

“Lalu, keberadaan KS-NIK tanpa adanya tanda tangan tersebut, sampai hari ini pun belum ada namanya laporan atau keluhan yang masuk dari masyarakat ke Dinas Kesehatan atau Dinas lainnya seperti Dinas Sosial dan Diskupcapil,” pungkasnya. (Dhigan)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts