Pertumbuhan Ekonomi Tinggi Tahun 2018 Pajak Jatisampurna Alami Kenaikan

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

ZONA BEKASI (zonapantau.com) – Kenaikan pajak terhadap penerima Wajib Pajak (WP) di wilayah Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi dari 2017 ke 2018 tahun ini cukup tinggi mencapai 50 persen. Bahkan kenaikannya sekitar kurang lebih Rp 93 miliar, padahal sebelumnya Rp 43 miliar.

Indikator kenaikan pajak di jatisampurna disebabkan oleh pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi diatas rata-rata dibandingkan lainnya yang tidak seperti di kecamatan bantargebang, rawalumbu maupun mustikajaya.

Menurut Agustinus Prakoso selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis Bantu (UPTB) Bapenda Kecamatan Jatisampurna, menilai pertumbuhan ekonomi disana berdasarkan banyaknya tempat bisnis baru hingga banyaknya tempat tinggal baru. “Oleh sebab itu, jadi untuk tahun 2018 ini kita melihatnya sebagai potensi baru target-target yang sudah disiapkan dari tahun sebelumnya,” terangnya, Kamis (26/4/2018).

“Kenapa demikian pertumbuhan ekonomi di jatisampurna mengalami kenaikan yang pesat. Contohnya seperti di sektor bisnis restoran yang biasanya bermunculan pertumbuhannya di bulan 10 atau akhir tahun, jadi kita tetapkan itu yang rata-rata kenaikannya mencapai minimal 20 persen untuk satu bidang,” ucapnya.

Selain itu, Agustinus memaparkan sektor-sektor pajak yang kesemuanya mengalami kenaikan, diantaranya Pajak Bumi Bangunan (PBB) Rp 28 M, Restoran Rp 35 M, Hotel Rp 4,8 M, Parkir Rp 14 M, Retribusi Parkir Rp 377 juta dan pajak Hiburan Rp 9,4 M.

“Jadi dengan ditetapkan kenaikan tersebut di tahun berikutnya biasanya masuk atau wajar, karna biasanya seperti pada restoran pasti ada kenaikan harga. Kita keliling staf kita perintahkan mencari potensi baru hingga pelosok, karna jatisampurna lumayan luas dan startegis daerah perkotaan yang di apit berbatasan dengan DKI, Depok dan Bogor,” tambah Agus. (Yudhi)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts