Komitmen RE Terhadap Kualitas Pendidikan di Kota Bekasi

 Berita Terkini, Pemerintahan, Pendidikan
banner 468x60
Ilustrasi

Ilustrasi

ZONA BEKASI (Pendidikan) – 26 April 2018, Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan kota Bekasi, saat kepemimpinan Dr. Rahmat Effendi, Khusus untuk sektor pendidikan, menurut Ketua Forum Transparansi Pendidikan (FTP) Kota Bekasi, Anneke Septivone, Sejak tahun 2013 sampai dengan 2018 telah melakukan beberapa kebijakan peningkatan anggaran yang sangat signifikan seperti bantuan peningkatan honor tenaga kependidikan, operasional sekolah, dan Pemberian beasiswa BOSDA.

Ia menyatakan lebih lanjut, Pemberian Jasa Administrasi Honor Tenaga Kependidikan Sekolah Negeri atau teknis perkantoran yang diberikan terus mengalami peningkatan yang signifikan, Tahun 2018 merupakan tahun terbesar pemberian jasa. Hal ini terjadi karena ada upaya yang sangat luar biasa dari pimpinan pemerintahan untuk menaikan insentif/gaji yang tadinya secara rata-rata hanya Rp700.000,00 menjadi Rp 3.750.000,00 per orang per bulan.

“Nah, pada masa yang akan datang akan terus diupayakan peningkatan nilai melalui sertiflkasi bagi tenaga teknis pendidikan dan administrasi perkantoran. Persentase peningkatan pemberian jasa administrasi tertinggi adalah Sebesar 53,6℅,” paparnya.

Untuk Honor Kinerja Tenaga Pendidik Sekolah Swasta Honor Kinerja Tutor PAUD, Paket A/B/C dan TBM serta Honor Kinerja Guru Honorer RA, MDA, MI, MTS, dan MA secara rata-rata telah meningkat sebesar 23%. “Sedangkan Bantuan Operasional Sekolah Daerah tingkat SD, Tingkat SMP, SMA, SMK Negeri dan Swasta, secara rata-rata penjngkatan tiap tahun sebesar 24℅. Sedangkan pemberian beasiswa BOSDA tingkat SMPS, MTS, SMPLB, SMA, SMK Negeri dan Swasta, Secara Rata-rata Peningkatan tiap tahun sebesar 260.6,” tambahnya.

Selain itu, kata Anneke, berdasarkan informasi dari Dinas Pendidikan Kota Bekasi, yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Drs H.M Ali Fauzie M.Pd, bahwa, tahun 2018 dinas Pendidikan Kota Bekasi telah merencanakan untuk memberikan Subsidi Rp 100 ribu perbulan bagi setiap siswa SMA/SMK Swasta dan 170 ribu untuk sekolah negeri di Kota Bekasi, sekalipun pengelolaan SMK dan SMA saat ini kewenangannya ada di Provinsi Jawa Barat.

“Hal tersebut menunjukan bahwa selama Dr. Rahmat Effendi menjabat Walikota Bekasi, kualitas pendidikan dan kesejahteraan guru, serta upaya untuk membantu meringankan biaya pendidikan dapat dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya. (Dhigan)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts