Sejumlah Ulama di Pondok Gede Prihatin Soal Isu Agama Menerpa Pepen

 Berita Terkini, Serba-Serbi
banner 468x60

ZONA BEKASI (Politik) – CALON Walikota Bekasi dengan Nomor Urut 1, Rahmat Effendi (Bang Pepen), Kamis 19 April 2018, pagi tadi telah bersilaturahmi ke kediaman Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Pondok Gede, Faisal yang beralamat rt.004/11, Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi.

Kunjungannya kali ini, Rahmat Effendi bersilaturahmi dengan sejumlah ulama wilayah Pondok Gede diantaranya, H Nur Ali, KH Sarbini, KH Iwan Estiawan, KH Jawaz Abdul Khaer, H Syamsuddin HM, H Rosmiadi Halim. Selain itu nampak hadir tokoh masyarakat setempat, seperti Muhammad Nawawi Umar, Abdurrahman Nawawi, Ustad Ahmad Murodi Musyid.

Saat tatap muka bersama para pemuka agama (Ulama) tersebut, dirinya mengklarifikasi terkait isu tentang agama yang berkembang akhir-akhir ini. “Kalau dibilang saya berpihak kepada non muslim, saya tujuh turunan dilahirkan dari keluarga muslim,” ungkap Pepen. (19/04)

Ia juga menyatakan bahwa dalam kesehariannya tetap membela agamanya sesuai dalam keyakinan yang dia miliki sebagai umat muslim.

“Tapi, Kota Bekasi ini kan memiliki 324.000 masyarakat non muslim dari berbagai macam suku yang juga memiliki hak dan kedudukan yang sama untuk tinggal di Kota Bekasi. Sebagai seorang pemimpin, saya tidak boleh membeda-bedakan masyarakat, tidak boleh mendiskriminasikan satu kelompok masyarakat. Pemimpin harus berdiri di semua kaki umat dan golongan masyarakat,” paparnya.

Selanjutnya tempat yang sama, KH Jawaz Abdul Khaer menyatakan keprihatinannya terkait beragam isu yang menerpa Rahmat Effendi. “Dengan penjelasan yang disampaikan Pak Pepen, saya yakin semua ulama yang hadir saat ini menjadi paham dengan sosok dan karakter kepemimpinan Pak Pepen,” jelasnya.

Tidah hanya itu saja, sejumlah ulama di wilayah Kecamatan Pondokgede menegaskan kembali bahwa keprihatinannya terhadap isu yang menerpa jelang pelaksanaan Pilkada Kota Bekasi 27 Juni mendatang. (Dhigan)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts