Pembangunan Cluster Tak Berizin, Warga Jakasetia Soroti Pengawasan Camat Dan Lurah

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

Pembangunan Cluster di lahan bekas TPS warga

ZONA BEKASI (zonapantau.com) – Banyak Perumahan dalam bentuk cluster menjadi alternatif untuk dijadikan tempat tinggal bagi kaum urban dari luar daerah Kota Bekasi. Namun sangat disayangkan masih saja ada pengembang yang nakal tidak taat terhadap peraturan yang berlaku terkait Perizinan pembangunannya.

Seperti pembangunan perumahan cluster di Kelurahan Jakasetia tepatnya di RW02 Kecamatan Bekasi Selatan ini belum memiliki kelengkapan perizinannya. Salah satu warga RW02 inisial RN (40) menyayangkan adanya pembangunan cluster liar diwilayahnya tersebut.

“Pembangunan cluster liar tersebut dilokasi yang dahulu menjadi lahan Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) warga setempat. Lagi pula, setelah saya cek ke DPM-PTSP kota bekasi, memang benar belum ada izinnya,” kata RN, Senin (17/4/2018).

Selain itu, RN juga menyayangkan sikap pemerintah setempat dalam hal ini pimpinan seperti Lurah dan Camat yang di nilainya gagal dalam melakukan pengawasan wilayahnya terhadap pihak swasta yang telah melanggar peraturan tentang perizinan.

“Selain izin pembangunannya belum ada, saya khawatir adanya pembangunan cluster disini akan berdampak mengingat posisi lahannya berada agak diatas. Dan tumpukan bekas sampah yang tebalnya mencapai 4-5 meter dari permukaan tanah tak dibersikan terlebih dahulu oleh pengembang, akan tetapi langsung di gali untuk pondasi,” pungkas RN.

Selain dampak kesehatan terkait air tanah warga sekitar, menurut RN, itu juga dipastikan akan berdampak nantinya bagi keluarga yang akan menempati cluster tersebut. “Pastinya akan terjadi, soalnya untuk warga cluster tersebut pasti kebutuhan air untuk konsumsi dan sebagainya akan menggunakan air tanah,” terangnya. (Yudhi)

www.zonapantau.com

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts