Pengamat Publik Sebut Debat Kandidat Melalui ‘Live’ Radio Kurang Efektif

 Berita Terkini, Serba-Serbi
banner 468x60

ZONA BEKASI (Serba Serbi) – ACARA Debat Kandidat Calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi melalui siaran secara ‘Live’ Radio pada hari Rabu, 11 April 2018 dinilai kurang efektif.

Hal itu disampaikan langsung oleh pengamat kebijakan publik, Didit Susilo, Kamis (12/04/18) pagi tadi. Menurutnya, saat ini radio menempati urutan ke tiga setelah televisi dan media online. Jadi, debat ini tidak efektif sampai ke masyarakat calon pemilih.

Ia juga mengatakan bahwa penyelenggaraan acara debat kandidat yang dilaksanakan pada waktu jam orang sibuk bekerja, itupun kebanyakan hanya kalangan masyarakat menengah. Tapi kalau masyarakat menengah ke bawah kan sudah banyak yang tidak memiliki radion.

“Seharusnya KPU Kota Bekasi juga mengundang kalangan tokoh masyarakat, sehingga yang tidak bisa mendengar secara live diradio bisa melihat langsung di lokasi acara,” sarannya.

“Harus diketahui bahwa acara debat ini bertujuan agar masyarakat yang belum mempunyai pilihan bisa menimbang visi dan misi para calon, sehingga masyarakat bisa memilih dengan obyektif,” tegasnya.

“Debat itu kan agar masyarakat tahu visi misi pasangan calon, dan pesannya harus sampai ke masyarakat. Nah, televisi bisa menjadi sarana yang tepat untuk memperkenalkan program kandidat,” pungkasnya. (Dhigan)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts