Keabsahan KS-NIK Mampu Mengobati Rasa Takut Warga Kota Bekasi

 Berita Terkini, Kesehatan, Pemerintahan
banner 468x60
Foto : Selaku Bibi dari Syarifah seusai Persalinan Operasi Hernia Usus.

Foto : Selaku Bibi dari Syarifah seusai Persalinan Operasi Hernia Usus.

ZONA BEKASI (Kesehatan) – SALAH satu warga Kota Bekasi mengucapkan rasa terimakasih kembali kepada pihak Pemerintah. Hal itu diucapkannya karena berkat keabsahan Kartu Sehat (KS-NIK) ini, dia mampu menyelesaikan rasa takut dalam menjalani operasi Hernia (Usus Turun) tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun.

Pengertian soal Hernia (Usus turun) merupakan gejala dari penyakit hernia atau turun berok. Hernia adalah suatu kondisi di mana kelemahan di dinding perut memungkinkan tonjolan lemak dan usus, yang menyebabkan kerobekan yang dirasakan pada area tubuh untuk buang air besar.

Lanjut, warga Kota Bekasi yang mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pihak Pemerintah atas operasi yang dijalaninya tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun. Sebut saja warga itu, Siti Mahmuroh (Pasien) yang menjalani operasi Hernia Usus beralamat di Jl. Bintara IXA Rt.005/Rw.05, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat beberapa hari lalu.

Menurut keterangan, Siti Mahmuroh yang disampaikan melalui keponakannya, Syarifah yang tinggal di Jl. Bintara IX Rt.001 Rw.05 mengatakan, bahwa Bibinya mengucapkan rasa terimakasih sebesar-besar kepada pihak Pemerintah Kota Bekasi atas kelancaran operasi yang dijalaninya beberapa hari lalu.

“Berkat menggunakan KS-NIK ini, Bibi saya pun tidak mengeluarkan biaya sedikit pun. Dan dari segi pelayanan Rumah Sakitnya juga tidak berbelit-belit, pasien langsung ditangani oleh RS yang bersangkutan,” ungkap Syarifah saat diwawancarai zonapantau.com, Senin 09 April 2018, pagi tadi.

“Bayangkan jika bibi tidak memliki KS-NIK ini, dari mana dia akan membayar proses persalinan operasinya. Pasalnya untuk biaya operasi usus turun atau hernia sendiri bisa berkisar jutaan atau bahkan sampai ratusan juta tergantung pada pelayanan serta fasilitas yang disediakan oleh rumah sakit,” tuturnya.

“Selain itu, perlu diketahui bahwa biaya operasi tersebut belum termasuk ke dalam obat-obatan yang harus kita beli untuk pemulihan setelah operasi,” sambungnya.

Selanjutnya, ia bersama keluarga mengungkapkan kembali rasa terimakasih kasih kepada pihak Pemerintah, khususnya kepada Bapak, Rahmat Effendi dan Ahmad Syaikhu waktu menjabat keduanya Kepala Daerah yang sudah membuat program luar biasa tersebut.

“KS-NIK ini sangat membantu bagi orang-orang yang kurang mampu untuk berobat ke Rumah Sakit,” pungkasnya. (Dhigan)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts