Patok 150 Ribu Jasa Pembuatan KS-NIK Keciduk

 Berita Terkini, Pemerintahan
banner 468x60

 

Foto: AA.

Foto: AA.

ZONA BEKASI (Pemerintah) – PEMBUATAN Kartu Sehat (KS-NIK) yang diperuntukan oleh Pemerintah Kota Bekasi secara gratis ini, ternyata menjadi ajang manfaat oleh sejumlah orang untuk sebuah bisnis dengan berlebel Jasa Pembuatannya.

Tidak tanggung-tanggung jasa bisnis pembuatan KS-NIK tersebut dipromosikan oleh warga berinisial ‘AA’ dengan memasang iklan di sebuah Media Sosial (Medsos) seperti Facebook, Twetter, maupun Via Whatshapp (WA).

Akan adanya Jasa pembuatan KS-NIK yang tersebar diberbagai medsos, sejumlah warga yang melihat kabar tersebut menjadi geram dan menyelidiki akun pembuat jasa itu dengan berpura-pura menjadi customer.

Sebut aja warga yang menyelidikinya ialah, Achil warga Rt.01/01, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara ini langsung bergegas menghubungi nomor AA yang sudah tercantum di medsos tersebut.

Hasil dari komunikasinya dengan AA, dirinya kaget atas jawabannya melalui pesan (WA). Pasalnya AA telah mematokan tarif pembuatan KS-NIK pada dirinya itu sebesar 150 ribu per-KS.

Tidak sampai disitu saja, ia juga memancing AA untuk bertemu langsung dan menggalih lebih dalam informasi darinya dengan melimpahkan masalah ini ke BM-Peterpen Kecamatan Bekasi Utara.

Foto: AA.

Foto: AA.

Benar saja, atas pengakuan Achil, Rabu (04/04/18) pagi tadi dirinya mendapatkan kabar dari Mulyadi selaku BM-Peterpan Bekasi Utara yang sudah bertemu langsung dengan AA tadi malam tepat pukul 21:54 WIB.

Medengar cerita darinya, kata Achil, Saat bertemu dengan AA, hanya memberikan pencerahan kepadanya agar tidak melakukan seperti itu kembali kepada warga Kota Bekasi. Karena pembuatan KS-NIK gratis, tidak dipungut biaya sama sekali.

Dan Mulyadi juga meminta AA agar informasi di berbagai medsos tersebut untuk secepatnya dihapus. (Dhigan)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts