Waduh, ASN Di Tiga OPD Kota Bekasi Belum Laporkan Harta Kekayaan

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

Asda III Pemkot Bekasi, Dadang Hidayat

ZONA BEKASI (zonapantau.com) – Asda Tiga Pemkot Bekasi menegur Aparatur Sipil Negara yang belum melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara ( LHKPN), dalam apel pagi di plaza pemkot Bekasi, Senin (2/4/2018).

Menurutnya ada tiga organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum melaporkan harta kekayaan penyelenggara negara kepada KPK. Tiga OPD tersebut diantaranya Satuan Polisi Pamong Peraja, Kecamatan Bekasi Barat dan Kesbangpol Kota Bekasi.

“Sampai hari terakhir 31/3 /2018 masih banyak yang belum melaporkan, yang ngga bisa silahkan nanya, staf saya juga siap membantu menguplod data jika di perlukan, tidak ada alasan untuk tidak taat aturan. Data hingga hari ini dari sebanyak 378 ASN yang wajib lapor LHKPN baru sekitar 78 persen dan 22persen pejabat belum laporan. Saat ini masih ada waktu hingga akhir pekan,” ungkap Dadang Hidayat Asda Tiga Pemkot Bekasi.

Menurut Dadang Hidayat, seluruh ASN yang memiliki kewajiban seauai aturan yang ada di harapkan dapat menaatinya. Hal ini akan menjadi salah satu penilaian kedisiplinan dari aparatur Pemkot Bekasi. Jika seluruh ASN sudah taat pada hukum dan aturan maka pelaksanaan pemerintahan akan lebih baik dan bersih.

“Bagi pejabat eslon dua dan tiga maka hal ini wajib setiap tahunnya, dan hal ini mendapat penilaian dan respon langsung dari KPK. Apa susahnya tinggal mengisi di web KPK,” tegasnya. (Yudhi)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts