Pembangunan Infrastruktur Jalan Mampu Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

 Berita Terkini, Nasional
banner 468x60
Dok. Foto: Tokoh Muda Golkar Kota Bekasi, Faisal saat sedang memantau perbaikan jalan di Kelurahan Jatiwaringin.

Dok. Foto: Tokoh Muda Golkar Kota Bekasi, Faisal saat sedang memantau perbaikan jalan di Kelurahan Jatiwaringin.

ZONA BEKASI (Serba Serbi) – SENIN, 02 April 2018, Tokoh Muda Golkar Kota Bekasi, Faisal, SE memyebutkan Pembangunan atau perbaikan Infrastruktur jalan salah satu langkah awal meningkatkan pertumbuhan ekonomi rakyat, khususnya masyarakat di Kota Bekasi.

Menurutnya, pembangunan merupakan suatu upaya terencana yang dilakukan oleh suatu negara sebagai proses perubahan menuju keadaan yang lebih baik. Seperti yang kita ketahui bahwa tujuan pembangunan suatu daerah (Kota Bekasi) adalah mencapai masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

Ia juga menambahkan bahwa proses pembangunan terjadi di semua aspek kehidupan masyarakat, ekonomi, sosial, budaya hingga politik. Proses dari sebuah pembangunan biasanya akan menimbulkan perubahan dan juga memiliki dampak positif maupun negatif bagi kehidupan masyarakat.

“Ingat, pembangunan yang terjadi tidak hanya pada industri pabrik saja namun perbaikan dan pembuatan infrastrukur jalan juga dapat dikatakan sebagai sebuah pembangunan karena akses jalan diperlukan untuk melakukan mobilitas dari satu tempat ke tempat lain guna kepentingan masyarakat daerah (Kota Bekasi) yang berada di sekitarnya,” ungkapnya saat Faisal saat sedang memantau perbaikan jalan di Kelurahan Jatiwaringin. (02/04)

Pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya di Kota Bekasi yang terus meningkat, Kata dia, harus diikuti dengan penyediaan infrastruktur jalan. Jalan menjadi penting keberadaannya karena jalan yang memiliki penerangan yang baik dan akses yang mudah dijangkau akan membuat masyarakat menjadi lebih mudah untuk melakukan segala aktivitas perpindahan terutama untuk arus pertukaran ekonomi dari satu tempat ke tempat lain.

“Selanjutnya, soal pengertian infrastruktur sendiri merupakan segala sesuatu yang berhubungan dengan fasilitas umum dan menjadi kepentingan bersama yang disediakan oleh pemerintah pusat maupun daerah dan bertujuan untuk menunjang aktivitas ekonomi maupun sosial masyarakat menjadi lebih baik,” pungkasnya. (Dhigan)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts