Tak Penuhi Panggilan Usaha Air Curah Di Jatisampurna Terancam Ditutup

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

Surat resmi dari Kelurahan Jatikarya untuk pemanggilan terhadap pemilik usaha air curah ilegal

ZONA BEKASI (zonapantau.com) – Keberadaan Usaha Air Curah ilegal diwilayah Cibubur Jalan Kalimanggis yang sempat di Inspeksi Mendadak (Sidak) pada Rabu (21/3/2018) lalu oleh Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Bekasi dan pihak Kecamatan Jatisampurna, usaha yang mengambil air tanah untuk tujuan komersial tersebut terancam di tutup.

Pasalnya, tepat hari ini Jum’at (23/3/2018) pada pukul 09:00 wib pemilik dari usaha air curah tersebut tak memenuhi panggilan resmi melalui surat resmi pemanggilan yang dikeluarkan oleh Kelurahan Jatikarya atas verifikasi yang dilakukan oleh Dinas LH. Adanya Usaha Air Curah yang menggunakan air tanah diwilayah perkotaan sudah seharusnya menjadi perhatian khusus dari pemerintah.

Lokasi usaha air curah yang berada dibilangan jalur cibubur ini sudah beroperasi kurang lebih 2 tahun ini memilik dua titik sumur yang ditemukan oleh Dinas LH saat melakukan sidak beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas LH, Jumhana Lutfie, sempat terkejut dengan keberadaan lokasi usaha air curah tersebut. “Kita sudah sidak dan menyuruh pemilik usaha ilegal tersebut untuk datang ke Pemkot Bekasi pada Jumat ini untuk memberikan keterangan. Tapi ternyata dia tak datang,” ujarnya, Jum’at (23/3/2018).

Selain itu, Jumhana Lutfie juga menambahkan sudah memerintahkan pihak Kecamatan Jatisampurna untuk segera menegurnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Kepala UPTD LH, Erfan Hikmatullah, menerangkan sudah melakukan kordinasi ke kecamatan. “Saya coba juga konsultasi dengan kecamatan, agar pemilik usahanya dapat dipanggil diwilayahnya,” terangnya. (Yudhi)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts