Hari Air Sedunia, Katar Pamijahan Tanam Seribu Pohon

 Berita Terkini, Nasional
banner 468x60

ZONA BOGOR (zonapantau.com) – Karang Taruna (Katar) Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, mengisiasi penanaman pohon bersama masyarakat elemen Pemuda, Mahasiswa, Koramil 2121, Muspika, Perusahaan dan Siswa-siswi SLTP dan SLTA dalam acara penanaman seribu pohon di wilayah Cigamea Desa Gunung Sari, Kamis (22/03/2018).

Hendri Solahudin Ketua Karang Taruna Kecamatan Pamijahan mengatakan, ini merupakan acara penanaman seribu pohon di hari Air Sedunia yang tepat pada hari ini yaitu 22 Maret, mengingatkan semua elemen pentingnya keberlangsungan Air. Sekaligus pentingnya menjaga lingkungan serta mengedukasikan generasi muda agar lebih mencintai alamnya.

Senada dengan Hendri, H. Asrul yang mewakili Star Energi mengungkapkan, “mengingatkan kembali pentingnya makna air bersih untuk kehidupan manusia, agar sama-sama menjaga hutan dengan kegiatan menanam pohon ini. Tujuannya agar mengingatkan dan menjaga air bersih agar tetap ada, terjaga dan berkesinambungan,” ungkapnya.

Dedi mewakili Balai Taman Nasional Halimun Salak juga memberikan apresiasi kepada karang taruna dengan penanaman pohon ini, dan menyampaikan, masyarakat pun juga harus memahaminya. “Dengan dikelolanya taman nasional berarti segala tindakan perusakan hutan, pasti akan kami kenakan sangsi,” tegasnya.

Lain lagi tanggapan peserta yang bersekolah di SMP Fajrul Islam ini, Dewi (15), mengungkapkan kegiatan ini merupakan hal yang baru. “Pentingnya air dan pelestarian alam juga jangan ada penebangan pohon liar di kawasan hutan,” tutur siswi kelas 8 ini.
(Red)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts