Gara-gara Info Hoax, Pelayanan KS-NIK Mengalami Overload

 Berita Terkini, Pemerintahan
banner 468x60

ZONA BEKASI (Pemerintah) – PENDOPO Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Kamis, 22 Maret 2018 pagi tadi dipadati ribuan warga Kota Bekasi untuk melakukan pembuatan Kartu Sehat (KS) Berbasis NIK.

Kepadatan masyarakat yang ingin membuat KS-NIK, Kata Staf Disdukcapil Kota Bekasi, Rendi yang saat ini bertugas dibagian registrasi KS-NIK pendopo ini ada sedikit kejanggalan. Pasalnya tidak biasanya pembuatan atau registrasi KS-NIK tersebut mengalami Overload.

Tempat yang sama, Ahmad selaku warga Bekasi Utara yang sedang melakukan registrasi KS-NIK mengungkapkan bahwa Overload masyarakat yang ingin mengurus KS-NIK ini dikarenakan adanya info yang tersebar di Media Sosial (Medsos) yang berbunyi ‘Pembuatan atau Pengurusan Registrasi KS-NIK akan di Stop sementara pada tanggal 31 Maret 2018, karena sedang adanya perjalanan Pilkada dan akan dibuka kembali 2019.

“Maka dari itu saya beserta warga sekitar rumah yang belum memiliki KS-NIK untuk secepatnya mengurus agar tidak telat,” ungkapnya saat diwawancarai zonapantau.com, Kamis (22/03/18).

Selanjutnya, Rendi kembali mengutarakan, info yang disebar oleh Oknum tak bertanggung jawab tersebut kepada masyarakat Kota Bekasi di Medsos ‘Tidak Benar’
(Hoax).

Ia menegaskan, untuk pelayanan pembuatan KS-NIK tetap berlangsung sampai seluruh masyarakat Kota Bekasi memilikinya. Tidak ada pembatas tenggang waktu dalam pelayanan KS-NIK. (Dhigan)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts