TPP Belum Cair, TU Sekolah di Kota Bekasi Menjerit

 Berita Terkini, Pendidikan
banner 468x60

ZONA BEKASI (Pendidikan) – DUNIA Pendidikan, khususnya Pendidikan di Kota Bekasi kini menjadi sorotan tajam kembali oleh sejumlah Tata Usaha (TU) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri se-Kota Bekasi.

Pasalnya TPP ( Tunjangan Profesi Pendidik ) yang biasa cair dalam Triwulan sekali tersebut belum juga sampai ke tangan para TU. Hal itu diutarakan langsung oleh salah satu TU SMP Negeri yang tidak mau disebut jati dirinya, Selasa (20/03/18).

TPP ( Tunjangan Profesi Pendidik ) merupakan tunjangan yang diberikan oleh pemerintah kepada guru yang sudah memiliki sertifikat pendidik dan memenuhi persyaratan sebagai penerima tunjangan.

Semua itu diharapkan agar supaya guru-guru atau TU penerima TPP ini mampu menggunakannya untuk peningkatan kompetensi sehingga menjadi guru profesional dan ikut serta dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Bagaimana mau menjadi guru profesional dan mencerdaskan kehidupan bangsa disekolah, tunjangan kami saja sampainya selalu tidak tepat sasaran,” cetus dia.

Padahal, kata dia, tunjangan atau honor Guru PNS dan Guru Tenaga Kerja (GTK) Sekolah se-Kota Bekasi sudah diterima masing-masing pribadinya. Bukannya kami satu lingkungan sekolah, dan kenapa berbeda dalam pencairannya.

“Jika benar berbeda dalam pencairan TPP TU dan Guru serta GTK, setidaknya Dinas terkait mengeluarkan himbauan kepada setiap TU sekolah. Bukannya diam tanpa ada solusi apapun ke kami para TU,” ungkapnya. (Dhigan)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts