Ribuan Warga Kota Bekasi Padati Lomba Mancing Yang Digagas JASMERAH

 Berita Terkini, Nasional
banner 468x60

DR. H. Rahmat Effendi datang kelokasi lomba mancing yang diadakan oleh relawan JASMERAH

ZONA BEKASI (zonapantau.com) – Suasana disepanjang irigasi aliran Kali Baru Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi pada, Minggu (11/03/18) cukup ramai. Ribuan warga berkumpul di sana, untuk mengikuti lomba mancing yang di gagas oleh JASMERAH (Jaringan Suara Memilih Rahmat Effendi) bersama Komunitas Fishing Club (KFC) yang dimulau sejak pukul 08:00 wib pagi.

Antusiasme masyarakat ikut lomba mancing ini dinilai wajar, lantaran selain sebagai wahana hiburan keluarga, juga menjalin silaturahmi antar masyarakat.

M.Zain Miftah sebagai salahsatu sponsor ikut dampingi peserta mancing yang dapat ikan babon untuk ditimbang

Saking banyaknya masyarakat yang ingin mendaftar, panitia menyetop pendaftaran tersebut sampai pada angka dua ribu peserta saja. Meski sebenarnya masih banyak masyarakat yang ingin ikut, namun panitia membatasinya, karena khawatir lokasinya tidak mencukupi untuk lomba mancing tersebut.

Selain 2.000 peserta lomba mancing, dan awalnya area memancing hanya panjang 500 meter karna ada ribuan lagi masyarakat kurang lebih 4 ribu yang juga datang untuk mancing gratisnya, akhirnya area tersebut dipanjangkan lagi. Karna memang, panitia menyediakan ikan jenis lele sebanyak 1,3 ton.

Lomba ini digelar masih berkaitan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bekasi ke-21.

Menurut Dody Kuncir Ketua JASMERAH,  pesertanya luar biasa antusiasmenya dari peserta yang mengikuti lomba memancing dengan peserta dua ribu, dan yang hadir sekitar enam Ribu.

“Khusus untuk lomba memancing panitia menyediakan sepeda motor dan sejumlah hadiah menarik lainnya. Lomba ini jangan lihat hadiahnya, namun partisipasinya ikut memeriahkan HUT Kota Bekasi,” ujar Dody.

Lomba memancing merupakan puncak lomba terakhir yang dirangkai HUT Kota Bekasi. Ribuan masyarakat juga ikut memadati kali baru irigasi Harapan Mulya yang tidak hanya menjadi peserta namun banyak diantaranya menonton jalannya lomba tersebut.

Sambung Dody Pihaknya juga ingin, memberikan mengajak masyarakat agar bersama-sama melestarikan lingkungan khususnya daerah aliran sungai serta kawasan sungai.

“Secara khusus, dalam rangka menyukseskan pilkada Kota Bekasi 27 Juni 2018, lewat lomba mancing dipergunakan pula untuk mensosialisasikan pasangan Rahmat Effendi dan Tri Adhianto,” sambungnya.

Acara mancing ini berlangsung di Sponsori oleh
1. Dra. Hj. Wenny Haryanto, SH (Anggota DPR – RI fraksi partai Golkar.
2. H. Zainul Miftah, S.Sos alias H.Zain (ketua Himpunan Pengusaha Kosgoro – HPK 1957).
3. Jasmerah (Jaringan Suara Memilih Rahmat Effendi).
dan 4. Komunitas Fhising Club (KFC).

Ia mengharapkan masyarakat
khususnya para peserta mendukung dan memilih serta memenangkan Pasangan ‘no urut 1. (*)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts