banner 468x60

PJs Walikota Resmikan Perda Kota Bekasi No.13 Tahun 2017 tentang Kota Layak Anak

 Berita Terkini, Pemerintahan

ZONA BEKASI (Pemerintah) – BERTEMPAT Aula H Nonon Sontanie, Gedung 10 lantai lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, PJs Walikota Bekasi, Ruddy Ganda Kusuma menghadiri sekaligus membuka acara dan Peresmian Perda Kota Bekasi No.13 Tahun 2017 tentang Kota Layak Anak.

Sebelum pembukaan yang dilakukan oleh PJs Walikota Bekasi, Kepala Bagian Hukum Setda Kota Bekasi, Wahyudin telah membuka rangkaian acara dengan memaparkan isi laporan panitia penyelenggara.

Ia mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan tugas dan dokumentasi produk hukum. Maka dari itu, dirinya yang bertugas dibagian Hukum Pemerintah Kota Bekasi ini selain mendampingi pembuatan Peraturan Daerah (Perda), dia juga ditugaskan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat.

“Anak merupakan generasi penerus bangsa sehingga harus dilindungi, dikembangkan, dan dipenuhi hak-hak nya, karena Hak anak tak lepas dari kewajiban orang tua, akan tetapi perkembangan jaman menuntut kita untuk lebih memahami anak kita,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, belum lagi kemajuan teknologi dan informasi yang sangat cepat, membuat anak harus lebih dipantau oleh orang tua.

Lanjut, Ruddy, ada beberapa hal penting yg sedang mengintai anak-anak kita diantaranya Peredaran narkoba dan perilaku penyimpangan seksual (LGBT). Maka dari itu, Pemerintah tidak akan tinggal diam melihat ini semua, pihaknya akan berbuat dengan semestinya, akan tetapi juga tidak bisa sendiri perlu adanya bantuan perangkat daerah lainnya.

“Dengan adanya Perda ini kita bisa lebih peduli akan lingkungan tumbuh-kembang anak , dan sekaligus menjaga kelangsungan hidup negara kita,” ucapnya.

Acara tersebut juga dihadiri dari berbagai Narasumber baik nasional maupun provinsi, Kepala DP3A Ir.Hj.Riswanti M.Si, Perwakilan KPAD Kota Bekasi, dan Kepala Perangkat Daerah se kota Bekasi. (Dhigan)

banner 468x60
admin

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts