Penyerahan 500 Sertifikat Tanah Untuk Warga Bantargebang Dihadiri Menteri Sofyan Jalil

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

ZONA NASIONAL (Bekasi Timur) – Acara penyerahan sertifikat kepada warga Kecamatan Bantargebang penerima program PTSL, dihadiri Menteri Agraria dan Tata Ruang / Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Jalil yang didampingi oleh Kepala Kantor Pertanahan Kota Bekasi Muhammad Irdan bersama jajarannya. Selain itu juga hadir Pjs Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah, bertempat di ATR/BPN Kantah Kota Bekasi, Kamis (01/03/2018).

Selain itu, hadir pula Camat Bantargebang bersama dua pejabat Lurah setempat untuk mendampingi warganya sebagai penerima program PTSL yang hadir dalam acara penyerahan Sertifikat Tanah tersebut.

Mengawali pembukaan acara, Kepala Kantor Pertanahan Kota Bekasi Muhammad Irdan, dalam sambutannya mengatakan diperkirakan ada sekitar 681.995 bidang tanah di kota bekasi, dan ada 507.399 bidang tanah yang sudah terdaftar atau 74,40 persen. “Masih ada 174.596 bidang tanah yang belum terdaftar atau sekitar 26,60 persen,” terangnya.

Dirinya mengatakan, ada 3.500 bidang tanah pada target program PTSL 2017 di kecamatan bantargebang untuk kelurahan sumurbatu dan cikiwul yang sudah terealisasi 100 persen.

“Untuk selanjutnya di tahun 2018, ada lima kecamatan di kota bekasi sendiri yang sudah terealisasi dengan target 40 ribu penerima bidang tanah program PTSL tersebut. Diantaranya, Bantargebang 8.500, Mustikajaya 10 ribu, Rawalumbu 10 ribu, Bekasi Barat 11.500, dan Bekasi Selatan 10 ribu,” jelas Muhamad Irda didepan warga bantargebang.

Pjs Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah, juga dalam sambutannya mengatakan dirinya atas nama Pemerintah Kota Bekasi mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Pertanahan Kota Bekasi serta jajarannya, karena program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2017 telah berjalan dengan baik dan lancar.

“Disamping itu, PTSL ini juga untuk meningkatkan taraf kesejahteraan dan kemakmuran rakyat”, terangnya.

Selain itu, Menteri Agraria dan Tata Ruang / Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Jalil, dalam sambutannya mengatakan atas pesan dari Presiden Joko Widodo, bahwa progam PTSL ini bertujuan untuk memberikan jaminan kepastian dan perlindungan hukum hak atas tanah masyarakat secara adil dan merata serta mendorong perekonomian negara pada umumnya dan ekonomi rakyat khususnya.

Dalam rangkaian acara secara simbolik, Menteri Agraria dan Tata Ruang / Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Jalil menyerahkan 500 sertifikat kepada 10 warga dari Kelurahan Cikiwul dan Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi. (Yudhi)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts