Netizen Asal Kota Bekasi Harap KS-NIK Berlaku Seumur Hidup

 Berita Terkini, Kesehatan, Nasional, Serba-Serbi
banner 468x60

 

ZONA BEKASI (Kesehatan) – KEMBALI, Netizen pengguna Media Sosial (Medsos) seperti Facebook dengan akun bernama, Iswadi Idris mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Dr. Rahmat Effendi beserta jajaran relawannya yang telah membantu/mendampingi orang tuanya (Syapiih) untuk pengobatan rawat jalan.

Saat diwawancarai melalui Messenger Facebook, Jumat (02/03/18), menurutnya, relawan seperti Teman Bang Pepen (TBP) dalam mendampingi orang tuanya yang terdiagnosa infeksi paru-paru itu patut diberi apresiasi. Pasalnya dalam mendampingi warga, khususnya orangtuanya dilakukan sampai tuntas.

Salah satu contoh yang diselesaikan sampai tuntas tersebut, kata dia dalam mendampingi sampai IGD, pendaftaran, rontgen, fisiotherapi, dan cek laboratium pun dikerjakan sampai selesai. Apa lagi dari hasil pengobatan rawat jalan ini semuanya gratis tanpa dibebani biaya sepeserpun.

Lanjut, Iswandi Idris yang kini tinggal diwilayah Kecamatan Bekasi Utara, Kelurahan Teluk Pucung, Jl. Perjuangan Rt.01/01 ini mengakui keabsahan Kartu Sehat (KS) Berbasis NIK. Karena KS-NIK yang telah diluncurkan oleh Pemerintah Kota Bekasi ini dianggap suatu terobosan luar biasa yang dilakukan oleh pada masa kepemimpinan, Rahmat Effendi dan Ustad Ahmad Syaikhu selaku Walikota-Wakil Walikota Bekasi pada saat keduanya menjabat.

Ia juga menyatakan kembali bahwa KS-NIK selain mudah digunakan, dan dari segi pelayanan yang dilakukan pihak rumah sakit pun tidak dibeda-bedakan dengan pasien diluar pengguna KS-NIK.

Adanya keabsahan KS-NIK terhadapnya, ia berharap kedepan KS-NIK tidak lagi menggunakan masa berlaku atau juga bisa dibilang ‘Seumur Hidup’. Karena dirinya sudah nyaman dengan menggunakan KS-NIK ini dalam menangani kesehatannya.

“Kalau perlu (Next), Dr. Rahmat Effendi bisa memimpin kembali Kota Bekasi, lalu meneruskan program KS-NIK yang dinilai bagus dan sangat bermanfaat buat warga, khususnya warga kurang mampu,” harapnya. (Dhigan)

 

———————————————————

Narasumber : Netizen (Iswadi Idris)

———————————————————

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts