Kadishub Siapkan Formula Khusus Dalam Pengoperasian Bus TransPatriot

 Berita Terkini, Pemerintahan
banner 468x60
Kadishub Kota Bekasi, Yayan Yuliana

Kadishub Kota Bekasi, Yayan Yuliana

ZONA BEKASI – CARUT marut siapakah yang berhak dan patut mengelola Bus Trans Patriot (TP) yang rencananya akan di operasikan pada saat perayaan Hut Kota Bekasi tanggal 10 Maret 2018, belum menemui titik terang.

Seperti diketahui bahwa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Mitra Patriot yang dimiliki Pemkot merasa punya kemampuan dalam mengelola Operasional, sementara kabar yang beredar malah merasa dideskriditkan dan dianggap tidak mempunyai kemampuan terkait Rencana pihaknya mengelola Bus Trans Patriot yg sekarang sebagai pengguna barang masih di pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi.

Mendengar hal itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana membantah bahwa hak kelola terhadap Bus tersebut yang sekarang masih di pihak Dishub dapat dilakukan oleh siapapun juga-sepanjang ditempuh dan aturan yang berlaku.

“BUMD Mitra Patriot dianggap layak/tidak layak sebagai pengelola Bus Trans Patriot tergantung dari proses nya, bukan atas ‘LAYAK TIDAK LAYAKNYA’,” cetus Yayan.

Menurutnya, Surat Keputusan (SK) Walikota yang memberikan unit kerja Dishub sebagai Pengelola Barang sudah tepat, karena kendaraan tersebut pengadaannya melalui APBD yang dianggarkan melalui Dishub Kota Bekasi. Lalu, yang berkenaan memutuskan siapa dan akan diberikan sebagai operator tentunya harus melalui proses pelelangan operator sebagai operator pengelola Bus Trans Patriot.

Lanjut, dirinya juga sangat menyayangkan adanya informasi diberbagai Media Sosial (Medsos) belakangan ini, tentang siapa yang berhak mengelola Bus Trans Patriot. Karena semua itu disinyalir dapat memecah belah hubungan dengan unit kerja lain tentunya dengan Pd. Mitra Patriot.

“Dalam pengelolaan Bus Trans Patriot padahal pihak kami sedang berupaya keras untuk mencari formula dalam rangka pengoperasian Bus TP yang seharusnya saat Hut Kota Bekasi yang ke-21 dapat dioperasionalkan secara penuh, karena bukan saja tentang pengoperasian, namun termasuk juga tentang subsidi tiket/karcis dan biaya-biaya pemeliharaan,” jelasnya.

“Patuhi semua proses/aturan agar jangan ada yang dilanggar. Sehingga pengoperasian Bus Trans Patriot tersebut bisa segera dioperasikan, siapapun dan terhadap Badan Usaha manapun dapat kesempatan yang sama, sepanjang terpenuhinya mekanisme serta aturan yang ada,” pungkasnya. (Dhigan)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts