Sebanyak 8.149 Pengguna KS-NIK Sudah ditangani RSUD Kota Bekasi

 Berita Terkini, Kesehatan, Pemerintahan
banner 468x60

ZONA BEKASI (RSUD) – KESEHATAN memang hak siapapun yang menjadi masyarakat Indonesia. Hal ini sendiri sudah diatur dalam undang-undang dan peraturan di Indonesia. Maka dari itu, pemerintah sebagai wakil dan pelaksana kebijakan negara haruslah mampu mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Seperti Halnya di Pemerintahan Kota Bekasi yang sudah meluncurkan Kartu Sehat (KS) Berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Januari 2017, KS ini diluncurkan Pemkot Bekasi sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kota Bekasi terhadap masarakat Kota Bekasi yang kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Wakil Direktur umum dan Keuangan RSUD kota Bekasi Tri Sulistianingsih mengatakan hingga saat ini sudah puluhan ribu masyarakat Kota Bekasi berobat menggunakan KSB NIK di Rumah Sakit Umum Kebanggaan Kota Bekasi ini.

“Sudah banyak masyarakat Kota Bekasi yang merasakan Manfaat dari KSB NIK, di awal Tahun 2018 saja kita sudah menangani 8.149 pasien pengguna kartu sehat, dengan pasien terbanyak adalah Jantung (gagal jantung),” Ujar Ibu Sulis sapaan akrabnya kepada wartawan, Rabu (28/02/18).

Menurutnya, sampai detik ini pihaknya belum menemukan adanya hambatan dan keluhan masyarakat penggunaan Kartu Sehat Berbasis NIK khususnya di RSUD Kota Bekasi terkait penangan dan pelayanan.

“Dengan menanamkan Visi Menjadi Rumah Sakit Yang Unggul Dengan Pelayanan Bermartabat, kami siap berusaha semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat khususnya dalam mengawal program Pemkot Bekasi yaitu program Kartu Sehat Berbasis NIK,” tuturnya.

Ditempat yang berbeda, Direktur Utama RSUD dr. Kusnanto menghimbau bagi warga kota bekasi yang belum memiliki Kartu Sehat berbasis NIK bisa langsung menggunakan KTP, apabila ingin berobat ke RSUD kota Bekasi.

“Perlu saya himbau kepada seluruh Masyarakay Kota Bekasi, bahwa berobat ke RSUD Kota Bekasi sekarang sangat dipermudah pelayanannya, walaupun belum punya KS warga cukup membawa E-KTP Kota Bekasi saja bisa dilayani dan Gratis,” pungkasnya

Pasien yang tidak memiliki Kartu Sehat, Lanjut Kusnanto, pada saat mendaftarkan diri akan diberikan Surat Perjanjian Rawat Jalan sabagai rekomendasi layanan dan sebagai jaminan kelengkapan administasi untuk mendapatkan pelayanan seperti penebusan obat, rawat inap dan lain lain sesuai ketentuan. (ADV)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts