Wow! KS-NIK Mampu Selamatkan Warga Bantar Gebang Dari Kelumpuhan

 Berita Terkini, Kesehatan, Nasional
banner 468x60

ZONA KESEHATAN (Kota Bekasi) – WARGA Rt.003/001, Kelurahan Bantar Gebang, Kecamatan Bantar Gebang bernama, Sasli Mulyadi (48) yang juga bekerja sebagai Supir Angkot ini mengungkapkan rasa syukurnya kepada Yang Maha Kuasa (Allah SWT) atas kesembuhan anak kandungnya seusai operasi (Tulang Belakang) besar beberapa bulan lalu.

Ia mengatakan, Jumat (23/02/18) dirumahnya bahwa rasa syukurnya tersebut dikarenakan selama menjalani operasi anaknya itu tidak dibebankan dengan adanya persoalan keuangan sedikitpun. Hal itu berkat menggunakan Kartu Sehat (KS) Berbasis NIK yang diluncurkan oleh Pemerintah Kota Bekasi.

“Kalau tidak mendapatkan saran dari teman untuk mengurus kepemilikan KS-NIK ini, mau bayar menggunakan apa dalam persalinan operasi anak kami. Sebab, jika melalui jalur umum, biaya operasi untuk penyakit Tulang Belakang dengan pemasangan ‘PEN’ bisa mencapai puluhan juta rupiah, dan jika tidak secepatnya ditangani akan terjadi kelumpuhan seumur hidup,” ujarnya.

“Maka dari itu, sebagai orang tua dan perantau kecil, tentu saja hal ini sangat membuat kami sekeluarga berterimakasih kepada Bapak Dr. Rahmat Effendi yang sebelumnya menjabat sebagai Walikota Bekasi telah mencanangkan program tersebut untuk masyarakat kurang mampu,” tambahnya.

Lanjut, ia juga menyatakan bahwa KS-NIK dalam penanganan pasien dirumah sakit pun tidak dibeda-bedakan seperti pasien pada umumnya, dan diperlakukan dengan baik oleh dokter maupun suster setempat. Sehingga, saat ini anak kami sudah dapat beraktifitas seperti biasanya, walaupun masih dalam pemulihan.

Dia juga berpesan untuk seluruh masyarakat Kota Bekasi, khususnya masyarakat yang kurang mampu sepertinya untuk secepatnya mengurus atau memiliki Kartu Sehat Berbasis NIK. “Yakinlah, dengan program pelayanan kesehatan yang diluncurkan Pemerintah Kota Bekasi ini kita beserta kekuarga akan terbantu,” cetusnya.

Selanjutnya, tempat yang sama, Fransisca Mulya (22) selaku anak kandung dari, Sasli Mulyadi juga sedikit berpesan agar penggunaan Kartu Sehat Berbasis NIK bisa digunakan seumur hidup. Hal tersebut dikarenakan khasiat dan manfaatnya sangat luar biasa bagi manusia. (Dhigan)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts