Musrenbang Tingkat Kecamatan Jatisampurna Berharap Program Inovasi Ekonomi Terlaksana

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

ZONA BEKASI (Jatisampurna) – Melalui video virtual secara online ke pemkot bekasi rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Jatisampurna dilaksanakan, Rabu (21/2/2018) di gedung aula kantor kecamatan jatisampurna.

Terlihat Camat Jatisampurna Abi Hurairah dan Sekcam Ahmad Sahroni, bersama para Lurah beserta jajarannya, dan turut hadir Wakil Ketua I DPRD Kota Bekasi H.Edi S,Sos, unsur masyarakat dan pemuda Ketua Forum RW beserta Ketua RW, Ketua KNPI, Karang Taruna Kecamatan, para ibu PKK dan Posyandu.

Camat Jatisampurna, Abi Hurairah, dalam sambutannya mengatakan pemerintah dalam programnya di tahun ini adalah untuk memperkuat struktur perekonomian yaitu inovasi ekonomi rakyat. “Yaitu Pemerintah, Koperasi, UMKM dan Industri, kalau bicara tema tentang musrenbang di tahun ini masih kepada banyaknya usulan Infrastruktur bukannya tema musrenbang yang di usungkannya saat ini,” ucapnya.

“Tema utama pembangunan kota bekasi saat ini adalah tata kelola struktur Ekonomi. Yang jadi masalah usulan masyarakat saat ini masih banyaknya yang terkait insfrastuktur bukannya terkait ekonomi, saya berharap usulan sekarang lebih kepada Sosial Budaya maupun Perekonomian Rakyat,” ungkap Camat Abi.

Seksi tanya jawab melalui virtualisasi virtual secara online didepan PJS Walikota Bekasi beserta kepala Dinas, camat jatisampurna mengatakan masih adanya belum meratanya pembangunan insfrastruktur lingkungan warga maupun renovasi gedung pemerintahan, butuhnya pelatihan UMKM segala bidang untuk masyarakat seperti pelatihan menjahit hingga fasilitas olahraga dan sebagainya.

Wakil Ketua DPRD I, H.Edi S.Sos, mengatakan kalau DPRD punya kewajiban membawa usulan masyarakat sebanyak-banyak. “Kalau kita tak ada keterbatasan mengenai usulan masyarakat, tapi tergantung ketersediaan dana disiapkan di APBD itu sendiri,” terangnya kepada zonapantau.com

Berbeda dengan kecamatan sebelahnya di Pondokmelati ditiap RW mendapat 3 usulan yang teralisasi, di Jatisampurna sendiri tiap RW hanya satu pembangunan yang terealisasi di tahun 2018 ini melalui usulan musrenbang 2017 kemarin.

“Yang terpenting skala prioritasnya di utamakan, nanti di 2019 nanti diharapkan sebanyak-banyaknya yang terpenting tak bertentangan dengan aturan dan anggaran yang ada tersedia untuk realisasinya,” ungkap dewan H.Edi dari Fraksi partai Golkar ini. (Yudhi)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts