Adanya Pelecehan Wartawan, Ketua IWO Kota Bekasi Angkat Bicara

 Berita Terkini, Nasional, Serba-Serbi
banner 468x60

ZONA BEKASI – ADANYA pelecehan yang dialami salah satu Wartawan di Kota Bekasi oleh oknum yang mengaku dari BPK beberapa hari lalu terkait perizinan usaha property yang berlokasi di Jalan Dalang, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi, Iwan Nendi angkat bicara.

Dari hasil percakapan pesan singkat yang dilontarkan oleh (DS) wanita yang mengaku orang BPK sekaligus Owner Property melalui media sosial seperti Whatshapp (WA) kepada wartawan, Iwan selaku Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi angkat bicara dan sekaligus mengecam atas prilaku yang dilontarkannya itu dianggap melecehkan profesi wartawan.

Menurut Iwan, setelah melihat hasil percakapan yang dilontarkan melalui pesan WA kepada Wartawan tersebut, ia menganggap (DS) sudah jelas menghina profesi wartawan dengan kata menantang dan mengolok-olok sejumlah uang.

Tidak hanya itu saja, (DS) ini bahkan menantang jika tidak senang dengan sikapnya untuk dibawa kerana hukum. Tantangan yang dia lontarkan “Lapor Polisi Bosss…,” ucap (DS) kepada wartawan melalui pesan WA, Kamis, 15 Febuari 2018.

Jika benar dia terbukti Aparatur Sipil Negara (ASN) seperti dilembaga BPK, kata Iwan, Jumat (16/02/18) kepada zonapantau.com bahwa sangatlah tidak pantas dan terpuji terlebih lagi DS duduk dilembaga BPK yang semestinya tahu aturan dan memiliki tatakrama, bukan malah melecehkan profesi orang lain.

“Ingat, Jurnalis juga diatur dalam UU Pokok Pers No.40 Tahun 1999. Begitu juga dengan ASN juga diikat dengan aturannya,” cetusnya.

Selanjutnya, terkait persoalan ini, dirinya akan mencari tahu keberadaan DS apakah memang seorang ASN dari lembaga BPK, karena sampai saat ini hanya tahu dari pengakuannya sebagai orng dari lembaga BKP.

“Minggu depan kita akan lakukan konfirmasi. Dan tidak menutup kemungkinan kita akan bawa persoalan pelecehan atau penghinaan terhadap profesi jurnalis secara umum ini kerana hukum sesuai dengan tantangan DS,” jelasnya. (Red)

 

Laporan : RJ.

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts