Walikota Klaim di Kota Bekasi Miliki 1.200 Masjid

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

ZONA BEKASI (Bekasi Utara) – MINGGU, 11 Febuari 2018, Keluarga Besar Masyarakat Aceh di Kota Bekasi gelar pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H.

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi yang turut hadir diacara tersebut dalam sambutannya mengatakan bahwa Bekasi ialah salah satu Kota ihsan, dimana Muslim dan Non Musli hidup berdampingan dengan damai.

Ia juga menyebutkan, jika ada yang mengklaim Lombok sebagai Kota 1000 Masjid, di Kota Bekasi, kita memiliki 1.200 Masjid. “Kota Patriot ini merupakan Kota yang Islamis dan Agamis, Namun tetap memiliki khazanah sendiri sebagai kota multikultur,” ujarnya.

“Memiliki khazanah sendiri sebagai kota multikultur. Maka dari itu masyarakat di Kota Bekasi ini harus hidup berdampingan dengan sebagai latar belakang Agama, Budaya, bahkan Suku. Dan masyarakat Aceh sendiri sudah menjadi bagian dari Bekasi itu sendiri,” ungkapnya

Ia juga menegaskan bahwa Pemerintah Kota Bekasi terus berupaya untuk memenuhi hak hak masyarakat dengan baik tanpa memandang latar belakangnya. Sebut saja di sektor pelayanan kesehatan, layanan kesehatan gratis melalui Kartu Sehat memfasilitasi seluruh warga Bekasi dengan sistem birokrasi yang sederhana.

“Ingat, disini tidak ada pilih kasih karena alasan beda agama, beda suku, beda budaya. Program Kartu Sehat dibuat untuk seluruh warga Bekasi, termasuk warga Aceh di Bekasi. Kalau bapak dan ibu semua belum punya Kartu Sehat, bapak bisa menunjukkan KTP saja,” cetusnya.

Tambah dia, pelayanan ini tersebar di 40 lebih rumah sakit swasta di Bekasi dan 20 lebih rumah sakit di luar Bekasi. Ini adalah ikhtiar kami untuk membangun Bekasi yang maju, Sejahtera, dan Ihsan,” tandasnya lagi yakin.

Selanjutnya tempat yang sama, Ketua Taman Iskandar Muda (TIM) Kota Bekasi yang menaungi masyarakat Aceh di Kota Patriot, Ir. H. Musnadi memberikan apresiasi atas kehadiran Walikota dalam acara maulid ini. Selain menunjukkan sifatnya yang mengayomi seluruh elemen masyarakat, kehadiran Rahmat Effendi juga dinilai sebagai langkah konkrit untuk mendukung keragaman budaya di Bekasi.

Ia juga sudah mempersiapkan penghargaan yang besar atas komitmen ‘Rahmat Effendi’ untuk membangun Kota Bekasi. Karena saat ini infrastruktut di Kota Bekasi berjalan cukup pesat.

“Fasilitas umum terus dibangun. Layanan kesehatannya juga demikian. Harapan kami tentu para pemimpin pemimpin yang baik dapat terus istiqamah untuk berbuat baik demi kemajuan Bekasi itu sendiri,” tutupnya. (Dhigan)

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts